MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Perbedaan Head Unit Double DIN dan Single DIN

MAR 29, 2018@17:00 WIB | 3,943 Views

Zaman sekarang, head unit mungkin sudah menjadi sesuatu yang wajib ada di mobil kita. Karena jika perangkat ini tidak ada, maka selama perjalanan, kita akan cepat merasa bosan.

Bicara soal head unit, perangkat hiburan ini terbagi ke dalam dua jenis, yakni single DIN dan double DIN. Dari kedua jenis tersebut, head unit double DIN adalah yang paling umum ditemukan pada mobil-mobil baru zaman sekarang.

Sebelum lebih jauh membahas soal head unit double DIN dan perbedaannya dengan yang single DIN, tak ada salahnya untuk mengetahui dulu apa kepanjangan dari DIN itu sendiri.

Jadi, DIN adalah kepanjangan dari Deutsche Institur fur Normung yang merupakan standar ukuran yang digunakan sebagai aturan baku dalam pembuatan produk head unit.

Sekarang saatnya membahas perbedaan antara head unit single DIN dan double DIN. Head unit double DIN mayoritas sudah memakai layar sentuh dan bisa memainkan banyak multimedia, sedangkan head unit single DIN hanya bisa memutar disc atau DVD, dan modelnya seperti tape zaman dulu.

Kemudian untuk plus minusnya, kelebihan dari head unit double DIN adalah pada fiturnya yang lengkap, namun untuk menebuusnya diperlukan uang yang lebih banyak.

Sedangkan head unit single DIN memang memiliki harga yang lebih terjangkau dari model double DIN. Tapi, head unit jenis ini tak memiliki layar, dan fiturnya juga tergolong minim. [APSG/timBX]

Tags :

#
head unit,
#
single din,
#
double din,
#
auto tips