MENU
icon label
image label
blacklogo

New Ducati Scrambler 1100 - Menaikkan Gengsi Dengan Scrambler Paling Kuat

DEC 27, 2018@12:00 WIB | 1,769 Views

Tren sepeda motor neo-retro atau retro telah berlangsung selama beberapa tahun sekarang, dan kami tidak mengeluh. Pabrikan sepeda motor telah mengakui fakta bahwa teknologi baru yang dicampur dengan teknologi lama membawa rasa, dan rider baru. Rider muda dan tua yang flashback ke masa lalu sambil tetap memberikan sentuhan fitur keamanan modern dan kenyamanan membuat mereka lebih bahagia dari sebelumnya. Itu bahkan belum termasuk pasar aksesoris aftermarket, tempat motor ini berkembang.

Jika ada sepeda motor yang membantu Ducati Indonesia mencapai kerumunan rider sejak diperkenalkan pada tahun 2015, itu pasti Scrambler. Saya cukup beruntung untuk mencobanya saat diperkenalkan di pasar Tanah Air, dan kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan mesin yang keras menarik perhatian semua jenis pengendara. Beberapa bahkan akan berpendapat bahwa Scrambler saja bisa membawa Ducati kembali dari keterpurukan. Tapi untuk rider yang datang dari sepeda motor yang lebih cepat, seperti saya, Scrambler dalam bentuk 800 cc itu sudah cukup baik, tetapi sasisnya punya potensi untuk lebih dari itu.

Rupanya Ducati telah mendengar keinginan kami dengan merilis Scrambler 1100. Walaupun mesinnya telah berubah, esensi dari Scrambler lebih hidup dari sebelumnya dengan karakteristik berkendara yang lebih baik, lebih banyak teknologi, dan lebih banyak semangat. Kami mencintai semangat kami. Tetapi apakah itu membenarkan label harga yang lebih tinggi? Ayo kita cari tahu.

Intinya, Ducati Scrambler 1100 adalah versi yang lebih kuat pada model Scrambler yang sukses yang diperkenalkan oleh Ducati beberapa tahun yang lalu. Dia dibangun di atas penampilannya yang terinspirasi dari motor balap tanah dan memberikan mesin yang lebih besar, gaya yang diperbarui, dan sejumlah besar kemajuan dalam keselamatan dan kenyamanan.

Mengira Scrambler 1100 sebagai kembaran 800 cc yang lebih kecil dapat dimengerti, dan pada pandangan pertama, Anda akan sulit sekali mengetahui perbedaannya. Anda sekarang memiliki dua cakram untuk pengereman di bagian depan, sebuah kluster instrumen baru dengan lebih banyak info, sistem pembuangan baru, tangki yang lebih besar, jok model baru, dan jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang yaitu 1.513 mm (68 mm lebih panjang). Ada juga lebih sedikit plastik (hanya lima bagian yang plastik, termasuk airbox) dan lebih banyak sentuhan aluminium secara keseluruhan.

Ini adalah produk yang lebih premium, anggap saja sebagai top of the line Scrambler; andalannya, jika Anda mau. Dan motor ini unggulan. Tiga versi dari Scrambler 1100 ada, standar 1100, Sport 1100 (menambahkan suspensi Ohlins di semua ujung), dan 1100 Special (roda Spoked dan sentuhan chrome). Apa pun yang Anda dapatkan, Anda akan tetap mendapatkan mesin dan teknologi keamanan yang sama. Suspensi Ohlins yang upgrade itu, tetapi, kedengarannya manis.

Scrambler 1100 ditenagai oleh mesin L-Twin dua katup 1.079 cc per silinder yang berasal dari model Ducati Monster, tetapi beberapa penyesuaian dilakukan untuk mematuhi regulasi emisi. Dengan torsi 86 hp dan 88 Nm, artinya lompatan 13 hp dari Scramblers 800 cc. Sementara itu mungkin tidak kelihatan banyak, distribusi torsi keseluruhan jauh lebih baik dan menawarkan berbagai kesenangan di gigi apa pun. Dan berat dengan hanya 206 kg, Anda bisa berpendapat bahwa ringan adalah tenaga kuda yang gratis.

Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mesin itu mempengaruhi sasis motor. Jangan salah paham, Scrambler 800 sudah bagus dengan sendirinya, tetapi 1100 adalah apa yang saya dapatkan jika saya memiliki uang tunai banyak. Scrambler 1100 sekarang memiliki tiga mode pengendaraan berkat sistem throttle-by-wire, empat tingkat kontrol traksi (dapat diatur, ingatlah), ABS dan cornering ABS (Anda tidak dapat mengunci atau membuat motor berdiri di bawah pengereman keras), dan suspensi sepenuhnya dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai selera.

Kemudian Anda bisa merasakan tarikan kopling ringan dan kopling slipper clutch hidraulik dan lampu sein yang bisa mati dengan sendirinya. Sentuhan kecil untuk kenyamanan. Ini adalah Scrambler terbesar, tersangar, dan terlengkap di Ducati, dan ini merupakan sepeda motor yang secara keseluruhan lebih aman, lebih cepat, dan lebih nyaman bagi mereka yang merasa Scrambler 800 kecil.

Fitur-fitur hebat di atas kertas, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana semuanya menyatu bersama-sama untuk menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi seorang rider. [bil/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
ducati indonesia,
#
ducati scrambler 1100,
#
auto news