MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Nissan Livina Resmi Diluncurkan, Siap Bertarung di Segmen MPV

FEB 19, 2019@15:48 WIB | 1,214 Views

PT Nissan Motor Indonesia akhirnya meluncurkan MPV terbarunya untuk market otomotif nasional, All New Nissan Livina pada 19 Februari 2019 di Jakarta. Peluncuran tersebut sebagai komitmen Nissan kepada pelanggan di Indonesia. Nissan mengusung filosofi Nissan Intelligent Mobility, yang menjadi visi Nissan dalam mengubah cara pandang menjalani hidup dan berkendara. Seperti diketahui Livina telah meramaikan market MPV sejak tahun 2007, kehadiran All New Nissan Livina ini menjadi langkah strategis bagi Nissan untuk bertarung di market MPV.

All New Livina menggabungkan karakter desain  Nissan yang unik, dan serta kenyamanan yang ada pada produk Livina. Nissan Intelligent Mobility membuat pengalaman berkendara bersama keluarga dan itu dipertahankan pada varian All New Nissan Livina.  Meski memiliki tampang yang mirip dengan Mitsubishi Xpander, Nissan memberikan sentuhan desain yang cukup berbeda.

Fascia depan digambarkan dengan penggunaan grille dengan list tebal berpola V Motion, dan lampu depan berteknologi LED, dan ditambah dual led signature yang atas bergaya bumerang, sebagai desain khas Nissan, sedangkan bawah seperti tanda cek list. Grille berwarna hitam menggunakan tekstur honeycomb, dan itu yang membedakan dengan grille milik Xpander.

Kemudian bagian bumper lubang ventilasi lebih banyak dibagian bumper bawah, tepat di depan intercooler. Penambahan ventilasi dibawah splitter berwarna silver, juga menjadi arus angin dalam mendinginkan mesin. Sebuah foglamp bergaya potongan ketupat, melengkapi fascia depan membedakan dari gaya Xpander.

Bagian samping, Xpander menggunakan garis streamline membentuk karakter boomerang, dan sebuah list chrome  dibagian side skirt, spion, handle pintu, dan garis kaca pintu depan dan belakang.  Perpaduan apik tersebut, ditambah dengan penggunaan velg 15-16 inci dengan karakter 8 palang yang didesain cukup berkarakter seperti milik Nissan Global.

Pada bagian belakangnya, Nissan lagi-lagi memberikan sentuhan yang khas pada model low MPVnya. Lampu belakangnya meski memiliki gaya yang sama dengan Xpander, namun lampu belakang yang berteknologi LED menggunakan karakter huruf V.  Bagian yang cukup mencolok terlihat  pada bagian diffuser yang berfinishing chrome dan bagian knalpot yang telah di-chrome.

Bagian interior telah diberikan fitur yang mewah. Penggabungan dua warna antara kursi dan atap membuat tampilannya cukup nyaman. Warna abu-abu pada dashboard dan kursi yang berbalut kulit premium, serta bagian atap yang menggunakan warna putih krem.

Sebuah layar infotainment berukuran 7 inci telah mengadopsi system apple carplay dan android auto. Secara kualitas suaranya pada varian VL AT telah didukung 6 speaker. Ditambah dengan tombol navigasi di setir seperti fitur volume, scroll, message dan menjawab telephone. Setir ini telah dilengkapi teknologi tilt steering dan telescopic steering.  Bagian dashboard juga dilengkapi eco indicator, dalam package layar modern.

All New Nissan Livina juga mengadopsi intelligent key (I-Key) system, yang mudahkan Anda masuk ke mobil atau keluar tanpa menggunakan kunci. Disamping itu, tombol start/stop button menjadi bagian penting dari teknologi I-Key.  Beberapa titik power outlet 12V yang dipasang disetiap baris.

Kabin mobil didesain  yang makin lega dan aman, dengan ruang  yang didesain kedap suara dan penggunaan bahan kulit pada tipe VL tipe paling premium dari All New Livina.

Sektor powertrain digunakan mesin berkapasitas 1499 cc, terbagi dalam lima kelas.Varian E MT, EL MT, EL AT, VE AT dan VL AT.  Dengan tenaga yang dihasilkan 102 hp pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada putaran 4000 rpm. Ketiga varian E MT,EL MT dan EL AT menggunakan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan dua varian VE AT dan VL AT menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan. Kelima varian All New Nissan Livina telah menggunakan system pengereman ABS.

Tiga fitur teknologi Nissan Intelligent Mobility, pada All New Nissan Livina menggunakan fitur premium, seperti hill start assist, yang membantu saat mobil tidak meluncur ke belakang saat berhenti di tanjakan. Fitur Vehicle Dyanmic Control (VDC) membantu mobil tetap stabil dikendarai atau saat bermanuver, sehingga mobil tidak mudah tergelincir.  Fitur traction control system memungkinkan pengendara cukup aman saat berakselerasi di tikungan, yang mencegah ban selip dan sulit dikendalikan.

All New Nissan Livina akan bertarung dengan 5 varian di kelas MPV. Dengan harga mulai dari Rp198,8 juta untuk tipe E MT hingga Rp261,9 juta untuk jenis tertinggi tipe VL AT on the road Jakarta. Mulai hari ini, pelanggan dapat melakukan pemesanan All New Nissan Livina, di 106 gerai Nissan yang tersebar di Indonesia. Selain itu, ada program Nissan care yang menawarkan paket 50.000 km setiap 4 tahun untuk meningkatkan kenyaman pemilik produk Nissan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
all new nissan livina,
#
nissan motor indonesia,
#
mpv nissan,
#
mpv