MENU
icon label
image label
blacklogo

Zenvo TSR-S, Hypercar Edisi Terbatas Berkekuatan 1177bhp

APR 14, 2020@10:30 WIB | 966 Views

Zenvo Automotive, produsen supercar asal Denmark baru saja mengungkap rilisan terbarunya. Zenvo TSR-S, sebuah hyper car dengan senjata mesin super charger ganda V8 yang mampu menyemburkan kekuatan hingga 1177bhp.

Zenvo TSR-S adalah versi jalanan dari seri TSR yang biasa ngebut di lintasan balap. Untuk itu tentu banyak sentuhan desain dari mobil super cepat ini yang dirubah. Znovo TSR-S adalah mobil pertama dengan velg serat karbon full fragmented yang didesain, dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Zenvo.

Salah satu tampilan baru yang terpampang jelas adalah body berbahan carbon fibre yang memiliki desain tenun yang khas.

Lepas dari desainnya yang super keren, Zenvo TSR-S yang telah diuji mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dari posisi berhenti hanya dalam waktu 2.8 detik saja. Tak hanya itu, mobil ini juga membuat kita penasaran karena kepemilikannya yang terbatas, alias eksklusif, mengingat Zenvo hanya memproduksi lima mobil saja per tahunnya.

Mobil ini secara bahasa desain memiliki ciri khas Denmark yang penuh kreatifitas dan inovasi. Sebagai contoh, pola geometris dari serat karbonnya berpadu dengan aksen garis warna biru pada cover mesin. Serba carbon fibre, desain ini juga diterapkan di bagian samping yang berpadu logo Zenvo dengan pola herringbone.

Nah, pola tenun baru dari TSR-S juga dapat di-custom sesuai keinginan pemilik, di mana memang dikerjakan sendiri secara eksklusif oleh perajin ahli dari Zenvo. Seperti disebutkan sebelumnya, velg carbon fibre Zenvo TSR-S pun juga dikerjakan dengan tangan, setiap bagian dari velg dipotong dan ditumpuk untuk menciptakan finishing yang istimewa. Menggunakan bahan serat karbon, bobot velg ini diyakini lebih ringan 15kg dari versi alumuniumnya.

Tentu saja pengerjaan produksi hingga perakitan ini dilakukan dengan kecanggihan teknologi dan sentuhan ahli tangan manusia sehingga mampu menciptakan mobil super yang tak hanya kencang tapi juga limited edition.

Menurut sang produsen, pembuatan satu buah velg saja membutuhkan waktu sekitar satu minggu dan dikerjakan oleh dua orang. Untuk meningkatkan eksklusifitasnya, pembeli dapat memesan warna sesuai keinginan untuk seluruh karbon yang terlihat mata serta finishing. Blackpals ada yang berminat? [Leo/Asl/timBX]

Tags :

#
hypercar edisi terbatas,
#
zenvo automotive,
#
zenvo tsr-s,
#
produsen supercar denmark