MENU
icon label
image label
blacklogo

Zenvo Akan Bangun Hypercar Buas Berikutnya, Output Hingga 1.800 HP!

AUG 29, 2022@14:00 WIB | 361 Views

Tahun 2018 lalu, pabrikan mobil eksotis asal Denmark, Zenvo, memperkenalkan hypercar bernama TSR-S, yang dibanderol dengan harga fantastis dan sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik..

Dan baru-baru ini, Zenvo dikabarkan akan meluncurkan hypercar bertenaga V12. Zenvo sendiri masih merahasiakan spesifikasi teknis dari hypercar yang akan datang ini, namun Jens Sverdrup, Chairman and Chief Creative Officer of Zenvo, memastikan bahwa hypercar ini akan diperkenalkan tahun 2023.

Namun, Sverdrup membocorkan sedikit informasi bahwa hypercar yang belum dinamai ini akan dilengkapi dengan sasis serat karbon modular terbaru, gearbox baru, mesin V12 modular, dan motor listrik. Semua komponen ini akan dibuat dan dibangun oleh Zenvo sendiri.

Berbeda dengan Zenvo TSR-S supercharged, hypercar terbaru ini akan dilengkapi dengan dua turbocharger listrik yang digabungkan ke mesin V12. Mesin ini diklaim akan menghasilkan tenaga total hingga 1.200 hp dan 1.800 hp jika digabungkan dengan motor listrik.

Pihak Zenvo mengatakan bahwa hypercar ini akan datang dalam dua varian. Salah satunya adalah GT hybrid yang dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan as roda sehingga dapat berfungsi sebagai powertrain all-wheel.

Varian kedua dikabarkan akan lebih fokus pada trek dan menggabungkan beberapa fitur aerodinamis untuk meningkatkan downforce. Dengan downforce yang meningkat, varian kedua ini dikabarkan akan punya bobot sekitar 1.250 kg. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
zenvo,
#
zenvo tsr-s,
#
hypercar,
#
hybrid,
#
downforce,
#
turbocharger,
#
v12,
#
denmark