MENU
icon label
image label
blacklogo

Yuk Lihat Mesin-Mesin Asia di CAS 2019

FEB 11, 2019@15:30 WIB | 772 Views

Chicago Auto Show (CAS) 2019 telah digelar sejak tanggal 9 Februari kemarin, hingga 18 Februari mendatang. Beragam kendaraan dipamerkan disini, mulai dari kendaraan baru, kendaraan masa depan ataupun line up sebelumnya dari para perusahaan otomotif yang hadir disini.

Beragam mobil dari Asia pun juga ikut memamerkan kendaraanya di CAS 2019. Tak hanya melihat kecantikan dari bagian luarnya saja, namun juga bagian dalamnya terutama dari sektor mesin. Untuk itu, mari kita lihat mesin-mesin canggih dari Asia, yang di pamerkan di Chicago Auto Show 2019:

1. Mesin Bahan Bakar Sel Dari Hyundai

Yap, Hyundai Nexo yang memakai mesin ini. Tercatat mesin ini menyemburkan tenaga sebesar 161 Hp, dan torsi 291 lb-ft, dan tentunya emisi yang dikeluarkan tidak ada sama sekali. Bahan bakar sel ini menggabungkan hidrogen dengan oksigen di udara untuk menghasilkan listrik bagi tenaga penggeraknya, dan satu-satunya hasil akhirnya yaitu air. Hyundai Nexo ini dapat menempuh perjalanan hingga 611 km dengan sekali pengisian hidrogen. Namun tampaknya, stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di negeri paman sam ini masih sedikit yang tersedia, sehingga mobil hijau ini hanya dapat dijual di beberapa wilayah di AS.

2. Subaru FA24 Boxer

Mesin FA24 ini digunakan sebagai jantung pacunya Subaru Ascent, dan merupakan mesin yang paling modern yang dibuat oleh Subaru. Mesin ini memiliki blok aluminium yang terbaik, untuk meminimalkan berat, tetapi juga dapat mempercepat panas. Subaru mengatakan perusahaan akan memproduksi FA24 mesin di crossover Ascent, namun kinerja mesin yang diketahui sangat baik ini kemungkinan juga akan digunakan di WRX ataupun BRZ terbaru nantinya. Spekulasi ini semakin dipicu oleh desas-desus bahwa BRZ yang baru dan masih disempurnakan lagi  akan menggunakan mesin 2.4 liter.

3. Hyundai 1.6 GDI Hybrid

Mesin ini digunakan untuk Hyundai Ioniq. Mesin 1.6L N/A inline four ini mampu menyemburkan tenaga hingga 139 Hp, dan torsi 195 lb-ft. 1.6 GDI modern ini memiliki motor listrik untuk meningkatkan daya dan efisiensi. Selain itu, mesin ini menggunakan blok dan kepala silinder berbahan aluminium untuk menjaga berat. 

4. Nissan VC-Turbo

Nissan Altima dan Infiniti QX50 menggunakan mesin mutakhir ini, dengan silinder 2.0L, Turbocharged inline-four, dengan tenaga 268 Hp dan torsi 280 lb-ft. Mesin VC-Turbo Nissan menggunakan ujung bawah yang kompleks untuk mendapatkan performa mobil sport dari mesin yang ekonomis untuk keandalan. Ini dilakukan dengan mengganti rasio kompresi dengan cepat, tergantung pada kondisi mengemudi yang diperlukan.[prm/timBX/ foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
chicago auto show,
#
mesin,
#
hyundai,
#
nissan,
#
fuell cell