MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Legacy 2020 Tampil Perdana dengan Tambahan Turbocharger

FEB 09, 2019@18:00 WIB | 1,625 Views

Subaru Legacy 2020 melakukan debut di 2019 Chicago Auto Show sebagai mode Subaru yang khas.  Secara desain eksterior, generasi baru ini memang tidak terlalu berubah dari varian Legacy sebelumnya. Namun dari interior, Subaru memberikan sentuhan perubahan secara menyeluruh. Subaru Legacy disokong oleh platform global Subaru,  dan dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru dan karakter mesin yang cukup impresif. Platform baru tersebut memiliki kandungan baja berkekuatan tinggi 13 persen lebih banyak.

Subaru Legacy 2020 menambahkan mesin berkapasitas 2.4-liter, flat six,  260-hp dari varian Ascent, yang menggantikan mesin flat-six,berkapasitas 3.6-liter. Flat-four 2.5 liter yang diperbarui adalah standar pada semua kecuali trim Touring, yang yang telah dibekali turbo. Sektor CVT menjadi satu-satunya transmisi yang tersedia. Menurut Subaru, Legacy varian XT menampilkan unit tugas berat dengan menggunakan oli berviskositas rendah untuk mengurangi kehilangan tenaga hingga 32 persen.

Brand berharap Varian XT mendapatkan memenuhi konsumsi bahan bakar 24/32 mpg kota. Sedangkan model dengan kapasitas 2,5 liter, flat four,  diperkirakan memenuhi ekspektasi 27/35 mpg, meskipun Subaru belum merilis angka resmi dari EPA. Basis mesin boxer 2.5-liter empat silinder ditarik dari mesin Forester dan menghasilkan 182 hp dan torsi 238 Nm. Subaru berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 8,4 detik.

Sektor interior sebuah fitur interface Starlink Subaru dengan layar sentuh 7,0 inci, berkemampuan  Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto, dan kamera pada spion. Aplikasi navigasi built-in berdimensi 11,6 inci menggunakan brand TomTom, mengandalkan fungsionalitas NFC,  dan Premium, Sport , dan Limited pada grade touring. Sistem audionya menggunakan  Harman Kardon 12-speaker akan tersedia pada versi paling tinggi. Seperti versi touring sebagai varian Legacy tertinggi, dan hadir standar dengan jok kulit Nappa, kursi depan berventilasi, dan kursi belakang berpemanas.

Teknologi EyeSight Subaru sebagai bantuan driver, dan tambahan kamera depan tersedia di varian Touring. Fitur bantuan pengemudi aktif lain yang tersedia termasuk, blind-spot monitoring, rear cross traffic alert, dan kemampuan rem darurat di belakang. Fitur DriverFocus yang disematkan pada Forester 2019 juga akan tersedia pada Legacy 2020. Fitur itu menggunakan kamera tertanam di dasbor untuk memantau kondisi pengemudi.

Subaru Legacy 2020 mulai dijual musim gugur ini, dan harganya akan diumumkan beberapa saat sebelum mencapai dealer.[Ahs/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
subaru legacy