MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha YZF-R7 2021 Diluncurkan, Kecepatannya Mirip Motor Balap?

MAY 26, 2021@12:00 WIB | 177 Views

Bergabung dengan Yamaha YZF-R1M, YZF-R1, YZF-R6, serta YZF-R25 dan YZF-R15, Yamaha YZF-R7 2021 adalah motor sport full fairing. Melengkapi katalog supersports Yamaha, YZF-R7 menggunakan mesin dari Yamaha MT-07 sports naked dan membalutnya dengan bodi sports bike.

R7 menghasilkan angka tenaga yang identik dengan MT-07, 73,4 PS pada 8.750 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm, dari liquid-cooled yang sesuai dengan Euro 5 Crossplane 2 (CP2), parallel-twin dengan DOHC dan delapan katup, mengusung 689 cc.

Namun, R7 hadir dengan pengaturan ECU baru dan pengaturan pengisian bahan bakar yang dioptimalkan yang menekankan kemampuan kontrol dan respons throttle bersama dengan pengurangan rasio pengurangan gigi sekunder untuk akselerasi yang lebih baik.

Tenaga mengalir melalui gearbox enam kecepatan dengan assist dan slipper kopling, dengan Yamaha mengatakan tenaga tuas 33% lebih rendah dari kopling normal. Bagi mereka yang menginginkan fungsionalitas motor balap dan quickshifter up-only tersedia dengan opsi biaya tambahan.

Mengangkat MT-07, R7 hadir dengan garpu depan terbalik KYB berdiameter 41 mm yang dapat disetel sepenuhnya, dengan penyesuaian kompresi di kaki garpu kiri dan rebound redaman di sebelah kanan.

Di bagian belakang, monoshock dipasang secara horizontal dan dapat disesuaikan untuk preload dan rebound, dengan penyesuaian yang mudah dilakukan untuk di jalanan umum atau trek khusus.

Pada pengereman, terdapat peningkatan serupa di atas MT-07, dengan kaliper empat piston radial-mount dan master silinder rem Brembo. Bobot untuk R7 terdaftar sebagai 188 kg dibandingkan dengan 184 kg MT-07, dengan rangka tubular paling sempit di kategori kelas menengah bahkan lebih sempit daripada R25 atau R15.

Hal ini memungkinkan R7 memiliki profil depan yang ramping, membantu aerodinamis. Bodywork pada R7 mengikuti mesin seri-R Yamaha, dengan asupan udara YZR-M1 bergaya MotoGP di bagian depan dengan lampu LED di dalam dan lampu berkendara LED di kedua sisi penutup mesin.

Bahan bakar untuk R7 dibawa dalam tangki 13 liter dan roda 10-spoke ringan berukuran 17 inci yang dipasangkan di depan 120/70 dan karet belakang dipasang 180/55, sehingga ban ukuran superbike yang tepat dengan kinerja yang sepadan dapat digunakan.

Di dalam kokpit, panel instrumen digital LCD penuh menampilkan semua informasi yang diperlukan dan meskipun informasi tersebut tidak disediakan, mungkin akan disediakan pengatur waktu putaran, bersama dengan koneksi ke aplikasi Yamaha Y-Connect.

Ada dua pilihan warna untuk R7, Icon Blue dengan panel kontras biru matte tua dan Yamaha Black yaitu finishing hitam gloss dengan grafis minimal.

Yamaha YZF-R7 diharapkan tiba di seluruh dealer Yamaha untuk Eropa pada Oktober 2021, dengan harga yang belum dikonfirmasi secara resmi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motor balap,
#
yamaha,
#
yamaha yzf r7 2021,
#
motor sport full fairing