MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Niken Sajikan Kebuasan dan Sensasi Berkendara

NOV 17, 2017@14:00 WIB | 440 Views

Yamaha akhirnya melansir motor sport 3 wheeler yang diberi nama Niken. Dengan dua roda didepan memberikan sensasi menyetir motor yang tidak terbatas. Lebih stabil, dan pengalaman riding yang menakjubkan.

Selama satu dekade terakhir, Yamaha telah meluncurkan Tesseract dan OR2T, yang konsepnya menggunakan roda belakang kembar. Kemudian berkembang konsep MWT-9 3 wheeler pada tahun 2015, yang kini telah berkembang pada versi produksi sebagai Yamaha Niken 2018.

Meski belum diketahui spesifikasinya, kemungkinan akan menggunakan platform MT-09 yang menggunakan 3 silinder dan kinerja maksimum, menggunakan mesin berkapasitas 847 cc. Dengan panjang mencapai 2.150 mm dan lebar 885 mm, ukurannya lebih lebar 7 cm dari MT09 yang hanya 815 mm. Meski terlihat lebar, tetap mempertahankan kemudahan berkendara di lalu lintas.

Dari segi look, Niken dirancang seperti hewan buas, yang wide, flat dan muka yang marah. Mirip seperti tampang fairing Triumph 675 fairing.  Dengan dual forks di bagian depan ditopang dengan velg 15 inci, terlihat cukup garang.

Nah sejauh ini, Niken telah muncul di pameran EICMA, Milan pada  6 November lalu. Pihak Yamaha sepertinya telah mempersiapkan versi produksinya. Sayangya belum diketahui lansiran harganya. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
yamaha,
#
yamaha niken,
#
motor sport 3 wheeler