MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Rea Kasih Sinyal Peringatan Buat Rivalnya

FEB 01, 2019@10:00 WIB | 944 Views

Itu karena Jonathan Rea melesat hampir satu detik lebih cepat dari lawam-lawan World Superbike-nya di hari terakhir tes World Superbike pra-musim di Portimao.

Pembalap Kawasaki itu telah memimpin sebagian besar sesi test dengan catatan waktu 1m 41,187, waktu lap yang ia catat saat menggunakan ban Superpole baru yang disediakan oleh Pirelli untuk balapan hari Minggu, sebelum menambah kecepatannya pada ban kualifikasi untuk menghasilkan catatan waktu 1m 40.855.

Catatan waktu juara dunia bertahan World Superbike itu menempatkannya lebih cepat 0,959 detik ketimbang pada saingan terdekatnya Alex Lowes dari tim Pata Yamaha untuk memberi sinyal peringatan kecepatan potensial menjelang musim 2019.

Lowes terus mengesankan bagi skuad pabrik Yamaha setelah tes Portimao yang kuat itu, tetapi memang mengalami masalah teknis kecil di awal hari test, jadi hanya berhasil mempertahankan tempat kedua dengan waktu 0,120 detik lebih cepat dari pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista.

Leon Haslam mengklaim tempat keempat untuk Kawasaki Racing Team dalam usahanya kembali di World Superbikes untuk 2019, dengan Michael van der Mark dari Pata Yamaha melengkapi posisi lima besar.

Setelah meluncurkan tim BMW WorldSBK 2019 di Portimao, Tom Sykes mengakhiri hari terakhir pada tes Portugis tempat keenam dan di depan pasangan tim GRT Yamaha, Marco Melandri dan Sandro Cortese.

Pembalap Puccetti Kawasaki, Toprak Razgatlioglu meraih posisi kesembilan sebelum jeda waktu yang signifikan memisahkan dirinya dengan pembalap pabrikan BMW, Markus Reiterberger dan Aruba.it yang kedua, Ducati Racing Chaz Davies, dengan yang terakhir sempat menderita sakit punggung pada tes Jerez minggu lalu.

Pembalap customer Ducati, Michael Ruben Rinaldi (Barni) dan Eugene Laverty (Team Go Eleven) masing-masing menempati urutan ke 15 dan 16, dengan Alessandro Delbianco dari Althea Mie Racing Team Honda melengkapi para pembalap Superbike di Portimao.

Moriwaki-Althea Honda terus absen dari tes resmi World Superbike karena masih mengikuti program pengujian di Asia menjelang pembukaan musim 2019 di Australia.

Ajang balap World Superbike baru akan berlangsung di Phillip Island pada 22-24 Februari mendatang, yang didahului tes pra-musim terakhir di Australia pada 18-19 Februari. [bil/timBX]

Tags :

#
world superbike,
#
wsbk,
#
jonathan rea,
#
kawasaki racing team,
#
auto news