MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Razgatlioglu Dan Bautista Bergantian Dominasi Seri Magny Cours Perancis

SEP 11, 2023@11:00 WIB | 293 Views

Hari ketiga atau hari penutup seri World Superbike Perancis menghadirkan dua balapan yang seru. Dua balapan yang berlangsung Minggu (10/9/2023) di Sirkuit Magny Cours menghadirkan keseruan yang berbeda dan menghadirkan dua pemenang yang berbeda.

Dimulai pada balapan Superpole Race yang berlangsung pagi hari, menghadirkan balapan yang cukup. Diantaranya seperti duel antara pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu dan pembalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista.

Dua pembalap teratas ini bersaing ketat dalam balapan singkat 10 lap ini. Dimana dalam balapan tersebut, Toprak Razgatlioglu berhasil mengalahkan Alvaro Bautista. Sedangkan podium ketiga berhasil diraih pembalap Kawasaki, Jonathan Rea yang berhasil mengalahkan pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli yang finis keempat.

Dalam balapan Superpole Race ini juga menghadirkan beberapa insiden. Diantaranya seperti tabrakan antara Garrett Gerloff dan Scott Reading di lap pembuka. Lalu ada juga dua insiden berbeda yang dialami Michael Ruben Rinaldi dan Alex Lowes.

Lanjut ke race kedua yang berlangsung di sore hari, Alvaro Bautista langsung tancap gas saat balapan dimulai. Ia berhasil menyalip pesaing utamanya, Toprak Razgatlioglu. Jonathan Rea yang berada di posisi ketiga, juga mendapat perlawanan dari Danilo Petrucci, Andrea Locatelli, dan Michael Ruben Rinaldi.

Pada lap kelima, bendera merah dikibarkan karena adanya beberapa insiden yang terjadi. Diantaranya seperti insiden yang melibatkan Scott Reading dan Dominique Aegerter di tikungan 5. Serta Iker Lecuona yang juga terjatuh di tikungan 16 dan 17.

Setelah beberapa menit dihentikan, balapan kembali dilanjutkan. Bautista langsung tancap gas setelah restart. Sedangkan di belakangnya, persaingan memperebutkan podium kedua antara Razgatlioglu, Rea, dan Rinaldi berlangsung seru dan menegangkan. Namun pada lima lap jelang finish, Rinaldi terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Dan fase akhir, Jonathan Rea yang terus berada di posisi kedua setelah restart, disalip oleh Toprak Razgatlioglu. Lalu Alvaro Bautista berhasil keluar sebagai pemenang, disusul Toprak dan Rea yang merebut podium kedua dan ketiga. 

Lalu di papan klasmen, Alvaro Bautista kembali menjauh dari kejaran Jonathan Rea. Bautista kini mengumpulkan 467 poin, atau unggul 57 poin atas Toprak yang mengumpulkan 410. Sedangkan Jonathan Rea masih berada diposisi tiga klasmen dengan 290 poin.

World Superbike seri berikutnya akan berlangsung di Motorland Aragon Spanyol. Seri di Aragon ini akan berlangsung pada 23 hingga 24 September mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
world superbike,
#
toprak razgatlioglu,
#
alvaro bautista,
#
magny cours

X