MENU
icon label
image label
blacklogo

Final WSBK 2021 Jadi Gelaran Balapan Resmi Perdana di Sirkuit Mandalika

NOV 16, 2021@10:30 WIB | 1,956 Views

Seri penutup dari World Superbike 2021 akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok pada tanggal 19-21 November 2021. Dalam event tersebut akan melombakan 2 kelas, yaitu WorldSBK dan WorldSSP. Perwakilan dari Indonesia juga akan ikut ambil bagian dalam balapan tersebut yaitu Galang Hendra Pratama yang tampil di kelas WorldSSP.

Seri penutup WSBK 2021 di sini akan menandai balapan resmi pertama yang disajikan di sirkuit Mandalika, dimana seharusnya yang menjadi balapan perdana di sirkuit Mandalika adalah Idemitsu Asian Talent Cup 2021 pada tanggal 14 November lalu, yang sayangnya gagal terlaksana karena kekurangan personil di sirkuit dan masalah teknis.

Dalam event yang berlangsung selama 3 hari, akan digelar 2 race, dengan balapan pertama diadakan pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 15.00 WIB, dan balapan kedua Minggu, 21 November pukul 15.00 WIB. Sementara itu, untuk klasemen puncak WSBK diduduki oleh pembalap berkebangsaan Turki, Toprak Razgatlioglu. Toprak yang berada dalam tim PATA Yamaha telah mengumpulkan 531 poin, dan dibayang-bayangi oleh Jonathan Rea dari Kawasaki Racing yang mengumpulkan 501 poin.

2 pembalap tersebut berpeluang besar merayakan gelar juara dunianya di sirkuit Mandalika, yang baru pertama kali menggelar WSBK. Sementara itu Galang Hendra Pratama menempati peringkat ke-21 di klasemen WorldSSP dan rekan setim Galang, Dominique Aegerter sudah dipastikan mengangkat tropi juara dunia WorldSSP 2021 dengan raihan 381 poin.

Sebenarnya apa saja yang menjadi syarat untuk menyaksikan langsung WSBK 2021 di Mandalika ini? Selain telah memiliki tiket, sebelum memasuki area sirkuit Mandalika, penonton juga diwajibkan untuk melakukan check-in dengan menggunakan aplilkasi PeduliLindungi dan menunjukan hasil negatif tes PCR ataupun Antigen. Tidak hanya itu, penonton juga wajib sudah berusia di atas 12 tahun dan sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap, maka anda akan dapat menyaksikan langsung di sirkuit Mandalika. 

Terdapat beberapa area untuk penonton yang tersedia untuk menyaksikan race yang berlangsung di sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan ini, yaitu:

- Standard Grand Stand 2 (Grey Area) dan Standard Grand Stand 1 (Yellow Area) berada di dekat tikungan 15 dan tikungan 17.

- West Grand Stand (Purple Area) berdekatan dengan tikungan 15. Main Grand Stand 2 (Tosca Area) dan Main Grand Stand 1A & 1B (Blue Area) berada di dekat tikungan 1 dan tikungan 16.

- Premiere Grand Stand A,B,C (Red Area) berlokasi di area yang menghadap ke gate start dan finish.

Akankah Toprak Razgatlioglu berhasil memutus rekor juara WSBK beruntun yang telah dipegang oleh Jonathan Rea sejak tahun 2015? Nantikan infonya disini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
wsbk 2021,
#
wsbk,
#
mandalika,
#
sirkuit mandalika