MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Danillo Petrucci Resmi Membalap Bersama Tim Barni Racing Musim 2023

NOV 29, 2022@14:00 WIB | 894 Views

Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, baru-baru ini secara resmi akan menunggangi Ducati Panigale V4 R bersama Barni Racing Team untuk WorldSBK musim 2023.

Sebelumnya, Petrucci ramai dirumorkan akan membalap di kejuaraan WSBK setelah hasil yang cukup baik di MotoGP sebagai pembalap pengganti Joan Mir di tim Suzuki Ecstar. Akhirnya rumor ini terjawab sudah, setelah Petrucci menandatangani kesepakatan dengan tim Barni Racing.

Selain itu, Petrucci sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke tim pabrikan Ducati di WorldSBK sebelum tim pabrikan tersebut memutuskan untuk memperpanjang kontrak Michael Ruben Rinaldi untuk musim 2023.

Namun, eks pebalap MotoGP itu ternyata akan membalap dengan Barni Racing Team dan mengendarai Ducati Panigale V4 R yang sama dengan tim pabrikan.

Petrucci sendiri punya sejarah dengan Barni. Pembalap asal Italia ini pernah menjadi pebalap untuk tim Barni di kejuaraan FIM 1000 Superstock 2011, menempati posisi kedua di kelas Superstock 1000 sebelum akhirnya menuju MotoGP pada tahun berikutnya.

Saya sangat senang bisa kembali bersama Barni. 2011 adalah salah satu musim terbaik saya, tapi yang lebih penting, saya tidak bisa menolak kesempatan balapan di World Superbike dengan motor yang kompetitif,” kata pembalap berusia 32 tahun ini.

Kembalinya mantan pebalap Ducati dan KTM MotoGP itu kembali ke grid di WorldSBK tentu menjadi kabar yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Hadirnya Petrucci sepertinya akan membuat WSBK makin kompetitif di musim depan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
world superbike,
#
wsbk,
#
superbike,
#
danillo petrucci,
#
ducati,
#
barni racing team