MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia Di Mandalika

NOV 14, 2022@11:00 WIB | 1,180 Views

Alvaro Bautista akhirnya memenangkan gelar juara dunia World Superbike pertamanya di sirkuit Pertamina Mandalika. Walaupun Toprak Razgatlioglu berhasil meraih podium pertama pada race 1 dan race 2 di seri kali ini, Alvaro Bautista masih unggul dalam perolehan poin.

Pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu mendapatkan hat-trick kemenangan di WSBK Mandalika. Walau demikian, Bautista hanya perlu finish di urutan ketiga untuk mengunci gelar juara dunia WSBK menjelang seri final di Phillip Island, Australia.

Bautista sendiri berhasil meraih tempat kedua pada balapan kali ini. Dengan ini, Bautista unggul 66 poin atas Razgatlioglu dan meraih gelar juara WSBK pertamanya sejak memenangkan kelas 125 cc di ajang MotoGP musim 2006.

Ini adalah gelar juara dunia pertama Ducati di WSBK semenjak Carlos Checa berhasil menjadi juara dunia sebelas tahun lalu. Gelar juara ini juga menjadi gelar kedua yang didapatkan Ducati di tahun ini setelah hasil fantastik bersama juara MotoGP musim 2022, Francesco Bagnaia.

"Hari ini sebelum balapan Superpole saya mulai merasakan tekanan. Sulit untuk menghadapi situasi itu. Saya tahu saya sudah sering balapan, tetapi itu adalah poin pertandingan pertama yang saya miliki, tidak tergantung pada pebalap lain,” lanjut pembalap berusia 37 tahun ini.

"Ada lebih banyak tekanan pada saya, jadi saya hanya berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Saya sangat senang, karena bahkan dengan tekanan, kami mampu melakukannya dengan baik dan memenangkan kejuaraan,” ujar mantan pembalap Aprilia ini. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
world superbike,
#
wsbk,
#
alvaro bautista,
#
aruba ducati,
#
ducati