MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Citroen Akan Tampil Maksimal di 2018

DEC 26, 2017@20:00 WIB | 365 Views

Menghadapi musim tahun depan, Kris Meeke akan menjadi ujung tombak Tim Citroën Total Abu Dhabi World Rally Team, sementara Craig Breen akan mengendarai Citroën C3 WRC kedua di sepuluh putaran kejuaraan dan Khalid Al Qassimi akan tampil di mobil ketiga dalam beberapa seri reli. Sementara Sébastien Loeb yang penampilannya selalu diantisipasi, turun ke WRC di Meksiko, Corsica dan Catalonia. Sementara itu, Stéphane Lefebvre akan ditugaskan untuk mengendarai Citroën C3 R5 pada musim debutnya di WRC2.

Mencapai angka historis dengan seratus kemenangan ajang balap World Rally Championship adalah salah satu tujuan yang dimiliki Citroën Total Abu Dhabi WRT untuk tahun 2018. Guna mengamankan dua kemenangan yang dibutuhkan untuk memecahkan rekor ini, atau bahkan mengunggulinya, tim akan sekali lagi menempatkan orang kepercayaannya pada Kris Meeke, yang sekarang mampu menang dalam lintasan apapun, seperti yang ditunjukkannya pada lima reli WRC yang dimenangkannya sejak mulai membalap bersama Citroën di level dunia pada tahun 2013 silam.

Dengan kembalinya Citroën ke ajang WRC sebagai tim pabrikan tahun ini, pembalap berusia 38 tahun itu mengantongi kemenangan perdananya dengan Citroën C3 WRC pada event ketiganya, di Meksiko, sebelum juga unggul di lintasan Corsica. Paruh kedua musim lalu mengkonfirmasi kemampuannya untuk mengambil tanggung jawab sebagai pemimpin tim. Puncaknya saat meraih kemenangan kedua yang gemilang di lintasan kerikil dan aspal Rally Catalunya, dan semakin mempertajam kemampuannya sebagai seorang pemimpin.

Musim 2018 juga akan melihat kru Loeb-Elena kembali bekerja untuk Citroën, sehingga mereformasi kemitraan yang telah mengklaim sembilan gelar pembalap dan co-pembalap (2004 sampai 2012), delapan gelar pabrikan (2003 sampai 2005 dan 2008) untuk 2012) dan sekitar tujuh puluh delapan kemenangan.

Setelah pensiun dari partisipasi penuhnya di WRC pada akhir tahun 2012, dan hanya mengikuti empat balapan di tahun 2013 dan membuat penampilan satu kali di Rallye Monte-Carlo 2015, Sébastien Loeb akan menguji dirinya secara spesifik untuk seri rally terbaru di mobil kedua Citroën C3 WRC pada seri Meksiko, Corsica dan Spanyol.

Ini akan menjadi kesempatan bagi legenda rally tersebut untuk meningkatkan rekor termasyhurnya lebih jauh lagi di mana dia sebelumnya juga menang dalam enam, empat dan delapan kali kesempatan balap, sekaligus memungkinkan skuad 'Red Army' Citroën untuk mendapatkan keuntungan dari pengalamannya yang luar biasa dan tak tertandingi.

Kesetiaan tim juga tercermin dengan keterlibatan Khalid Al Qassimi, yang akan mengendarai Citroën C3 WRC ketiga dalam beberapa kesempatan, sementara Stéphane Lefebvre akan diberi tugas untuk mempromosikan Citroën C3 R5 yang baru di kelas WRC2 yang kompetitif. [bil/timBX]

Tags :

#
world rally championship,
#
citroën total abu dhabi wrt,
#
citroën,
#
wrc,
#
sébastien loeb,
#
citroën c3 wrc