MENU
icon label
image label
blacklogo

35 Tahun Absen, WRC Kembali Digelar di Amerika Pada 2024

MAR 17, 2023@11:55 WIB | 531 Views

World Rally Championship (WRC) atau Kejuaraan Reli Dunia belum mengadakan acara di Amerika Serikat sejak Reli Olympus Washington berakhir pada tahun 1988. Setelah 35 tahun, kategori reli teratas dunia tampaknya ditakdirkan untuk akhirnya kembali ke tanah Amerika dengan kemungkinan menjadi tuan rumah acara di Pegunungan Smoky Tennessee.

Dilansir The Chattanooga Times Free Press negara bagian Tennessee akan menjadi tuan rumah WRC tahun depan. Jika disetujui, maka jalurnya di atas jalur reli domestik yang sebelumnya dijalankan melalui lahan Dinas Kehutanan Nasional di wilayah tersebut. 

Chattanooga Tourism Co. telah mendorong untuk membawa reli ke area tersebut selama lebih dari setahun: "Kami ingin memperkenalkan kembali balap reli internasional ... dan kami perlu membawa AS kembali ke kompetisi ini, " jelas Barry White, presiden Chattanooga Tourism Co.

Pegunungan Smoky adalah salah satu dari setidaknya empat wilayah yang dipertimbangkan untuk acara WRC ketika Jalopnik berbicara dengan pimpinan WRC pada bulan Februari tahun lalu. 

Saat ini, rencananya akan mengadakan beberapa uji coba dalam waktu dekat. Jika itu terbukti berhasil, maka reli demonstrasi direncanakan pada 7-8 April,

Tidak ada jadwal yang ditetapkan untuk menyetujui dan menjadwalkan reli secara resmi, tetapi tes dijadwalkan pada 7 dan 8 April. Tanggal pada kalender WRC 2024 dapat disetujui segera sesudahnya. [wic/timBX].

Tags :

#
wrc,
#
world rally championship

X