MENU
icon label
image label
blacklogo

WorldSBK: Jake Gagne Resmi Jadi Pebalap Red Bull Honda World Superbike

JUL 04, 2017@17:00 WIB | 249 Views

Tim Red Bull Honda World Superbike dengan bangga mengumumkan bahwa pembalap Amerika berusia 24 tahun, Jake Gagne akan membalap bersama dengan Stefan Bradl untuk ambil bagian dalam ajang balap 2017 FIM Superbike World Championship di AS dengan Honda CBR1000RR Fireblade SP2.

Lahir dan dibesarkan di Ramona, California, Gagne saat ini berkompetisi di MotoAmerica Superbike Championship dengan tim Genuine Broaster Chicken Honda CBR1000RR SP2 (Fireblade) dan membawa banyak kesuksesan di berbagai kejuaraan. Jake memenangkan Piala Red Bull Rookies Cup pada usia 18 tahun di 2010, sebelum akhirnya membalap setahun di Kejuaraan Moto2 CEV.

Dia kemudian kembali ke Amerika di mana dia memenangkan Kejuaraan Daytona SportBike Championship (2014) dan Kejuaraan MotoAmerica Superstock 1000 Championshiptahun berikutnya, yang justru makin menampilkan bakatnya.

Jake sekarang siap untuk melakukan debut WorldSBK-nya di tim Red Bull Honda World Superbike Fireblade. "Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan sebuah kehormatan besar mendapat kesempatan untuk berlomba di Kejuaraan World Superbike Championship dengan tim yang prestisius.

Ini adalah kesempatan besar dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan belajar sebanyak mungkin. Kehilangan Nicky sangat sulit bagi kami semua tapi saya tahu dia akan mengawasi kita dan saya harap saya bisa membuatnya bangga. Laguna Seca akan selalu menjadi trek yang sangat istimewa baginya dan saya merasa terhormat bisa hadir di depan publik sendiri dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.

Sepertinya sangat cocok datang dari Honda Superbike di Amerika Serikat, serta memiliki Red Bull sebagai sponsor tim, karena mereka telah mendukung saya sepanjang seluruh karir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Honda, Red Bull dan Ten Kate atas kesempatan luar biasa ini. Dan terima kasih juga kepada Broaster, RoadRace Factory dan seluruh tim saya karena mengizinkan saya mengejar mimpi ini! " [bil/timBX]

Tags :

#
world superbike,
#
wsbk,
#
worldsbk,
#
blackauto