MENU
icon label
image label
blacklogo

WorldSBK Jadi Kejuaraan Terpopuler Ketiga Setelah F1 dan MotoGP

DEC 02, 2021@09:00 WIB | 210 Views

Persaingan ketat antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea di WorldSBK 2021 membantu seri ini menjadi kejuaraan Motorsport paling populer ketiga.

WorldSBK telah dikukuhkan sebagai seri motorsport paling populer ketiga di belakang F1 dan MotoGP berkat pertarungan gelar antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. WorldSBK 2021 adalah salah satu edisi terbaik karena gelar juara harus ditentukan sampai putaran terakhir, seperti halnya saat Jonathan Rea bersaing dengan Scott Redding.

Sementara Redding menjauh dari peluang juara, Razgatlioglu dan Rea menciptakan rivalitas cukup keras. Rider Pata Yamaha itu merebut gelar di balapan pertama berkat finish kedua, saat Rea memenangkan kedua balapan Mandalika.

Persaingan di Formula 1 juga berlangsung ketat karena Max Verstappen dan Lewis Hamilton hanya terpaut delapan poin dengan dua putaran sisa.

Dari tiga seri, MotoGP lebih dulu mengumumkan juara setelah Fabio Quartararo tak terkejar, meskipun Francesco Bagnaia menutup selisih poin berkat kemenangan di Portimao dan Valencia. Karena jumlah penayangan dan potensi yang belum pernah terjadi sebelumnya di ajang WorldSBK, seri ini digadang-gadang mampu meningkatkan merek lebih lanjut untuk musim depan.

Sebuah logo baru telah diperkenalkan sebagai bagian dari gagasan WorldSBK menuju tampilan yang lebih modern.

Francesco Valentino yang menjabat sebagai Kepala Komersial & Pemasaran WorldSBK mengatakan: "Penyegaran identitas merek kami berarti langkah lebih jauh menuju waktu yang akan datang, bersama dengan penggemar kami sambil mempertahankan citra merek tradisional kami yang terbuat dari semangat, energi dan spontanitas.

Baca juga: Race Perdana WSBK Mandalika Tertunda Hujan, Rea Semakin Sulit Kejar Poin

"Penyegaran merek adalah upaya besar, dan kami senang telah mencapai tujuan yaitu kebutuhan akan bahasa visual yang konsisten dan koheren untuk semua saluran tempat mereka kami.

"Evolusi logo dan identitas merek kami secara keseluruhan tetap sesuai dengan nilai-nilai inti sambil mengasimilasi cara penggemar kami berinteraksi dengan SBK™, menontonnya di TV, memainkannya sebagai videogame atau menikmatinya di media sosial. Lebih dari sebelumnya, kami membuatnya menarik".[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
worldsbk,
#
f1,
#
motogp,
#
kejuaraan terpopuler ketiga