MENU
icon label
image label
blacklogo

Race Perdana WSBK Mandalika Tertunda Hujan, Rea Semakin Sulit Kejar Poin

NOV 20, 2021@19:10 WIB | 266 Views

Diguyur hujan deras dan angin kencang satu jam sebelum Race 1, cuaca dan kondisi Pertamina Street Circuit Mandalika pun dirasa kurang kondusif untuk dimulainya balap sesi pertama World Superbike Mandalika 2021. Hingga jam 16.30 akhirnya tim WorldSBK memastikan jika Race 1 dijadwalkan ulang esok hari jam 11.00 waktu lokal.

Hujan yang deras akan membuat trek menjadi licin dan grip ban berkurang, walaupun tetap bisa berjalan, namun tampaknya akan kurang maksimal bagi racer untuk tetap memaksakan wet race, apalagi di shot for the tittle. 

Di jadwal yang cukup padat tentu ada yang harus disesuaikan dan menurut keputusan tim WorldSBK, jadwal besok Sabtu Race 1 akan menggunakan slot Superpole Race, sedangkan jadwal Superpole Race pun dihilangkan. Alhasil poin maksimal yang bisa diraih hanya 50 poin saya dipotong 12 poin.

Keadaan ini membuat kemungkinan Jonathan Rea pun terpangkas untuk jadi Champion kecuali skenario tertentu terjadi. Dua race WSBK Mandalika sekaligus akan terjadi besok Sabtu (21/11). Bagi BlackPals yang belum bisa menonton langsung di Mandalika Street Circuit, Lombok bisa menyaksikan tayangan langsungnya di MOLA. Selain menyaksikan WSBK, BlackPals juga bisa menikmati tayangan olah raga lainnya seperti, UFC, Premier League, hingga NFL. [leo/timBX]   

Tags :

#
wsbk 2021,
#
wsbk,
#
wsbk mandalika,
#
mandalika,
#
jonathan rea