MENU
icon label
image label
blacklogo

Waduh! Lewis Hamilton Tolak Lepas Tindikan Meskipun Dilarang FIA

MAY 11, 2022@12:00 WIB | 279 Views

Lewis Hamilton tetap menolak melepas tindikannya meskipun FIA sudah menetapkan aturan untuk semua driver.

Seiring dengan desakan bahwa driver memakai standar pakaian dalam tahan api yang benar di kokpit, perhiasan telah menjadi bagian dari prosedur scrutineering F1. Pada dasarnya, driver dilarang memakai perhiasan saat berada di trek untuk alasan keamanan, tetapi Lewis Hamilton mengatakan bahwa melepas tindikan tidak semudah melepas anting pada umumnya.

Juara dunia tujuh kali itu mengatakan di Australia bahwa dia harus ‘memotong telinga’ untuk dipisahkan dari anting yang dia miliki di bagian tubuhnya, sementara jelang Grand Prix F1 Miami, dia menggambarkan tindakan keras itu sebagai ‘pertengkaran yang tidak perlu’ dari pihak FIA.

Selanjutnya, diketahui bahwa driver andalan Mercedes itu telah diberikan pengecualian medis selama dua balapan untuk anting di hidungnya, yang juga tidak dapat dilepas dengan mudah. Masa tenggang itu meliputi Grand Prix Miami dan Spanyol. Oleh karena itu, jelang balapaan Monaco pada 27 Mei, Hamilton akan melanggar aturan jika dia masih mengenakan perhiasan saat membalap, yang berpotensi menimbulkan denda atau poin penalti pada lisensi supernya.

Setelah mengenakan tiga jam tangan pada konferensi pers di Miami dan sebuah cincin di setiap jari tangan kirinya, Hamilton ditanya apakah dia akan melepas anting hidungnya. "Tidak. Saya mendapat pengecualian di sini dan saya akan mendapatkan pengecualian untuk sisa tahun ini. Cincin kawin diperbolehkan. Saya akan memakai empat jam tangan lain kali,” kata driver asal Inggris itu, dikutip dari kantor berita PA. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
fia