MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Touareg Terkencang Siap Jalani Debut di Swiss

MAR 01, 2019@11:41 WIB | 1,901 Views

Jika selama ini VW Touareg selalu menonjolkan sisi mewahnya, maka bersiaplah untuk melihat sisi lain dari SUV terbesar Volkswagen ini. Karena tak lama lagi, VW akan menampilkan Touareg terganas dan terkencang ke hadapan publik.

Touareg terganas yang pernah dibuat Volkswagen akan hadir dengan membawa mesin V8 turbodiesel, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 419 dk dan torsi raksasa 900 Nm. Melihat besarnya tenaga dan torsi yang dimilikinya, membuat performa Touareg V8 jadi layak untuk disejajarkan dengan sportcar, bahkan supercar sekalipun.

Hal tersebut ternyata tidak hanya sekadar spekulasi belaka. Karena menurut klaim Volkswagen, Touareg V8 bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 4,9 detik, dan mempunyai top speed di angka 250 km/jam.

Mobil kencang biasanya identik dengan penampilan dan aura yang sporti. Dalam hal ini, Volkswagen juga sudah membekali Touareg V8 dengan pelek berukuran 19 inci di luar, serta pedal gas dan rem berbahan stainless steel di dalam. Untuk peleknya, jika ukuran 19 inci ini terasa kurang, maka konsumen bisa meminta pelek dengan ukuran yang lebih besar.

Meski memiliki unsur sporti yang kuat, namun VW Touareg V8 tetap tidak bisa mengingkari kodratnya sebagai SUV mewah. Buktinya dalam kondisi standar, VW Touareg V8 sudah dilengkapi dengan jok kulit buatan Austria, kokpit dengan display digital, penggunaan material aluminium dan krom pada beberapa detail, hingga panel kayu juga terdapat di interiornya.

Tidak hanya mewah dan kencang, VW Touareg V8 juga mempunyai banyak fitur keselamatan yang canggih seperti night system, yang dapat mendeteksi keberadaan orang dan hewan di malam hari yang ada di sekitar mobil. Perangkat ini terdiri dari kamera, yang akan menampilkan objek di sekitar mobil di layar tengah.

Bukan Cuma itu, masih ada pula Traffic Jam and Roadwork Lane Assist, Front Cross Traffic Assist, active all-wheel steering system, dan roll stabilisation system. Semua teknologi tersebut sepenuhnya bekerja melalui sistem elektro mekanik yang canggih.

VW Touareg V8 akan ditampilkan untuk pertama kalinya di pameran Geneva International Motor Show 2019, yang akan dihelat pada 7-17 Maret 2019 mendatang. [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
vw touareg