MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Caddy Berontak Dijejali Jantung Audi 4.2L V8, Tenaga Liar Pamer Mesin Belakang

APR 26, 2022@19:05 WIB | 232 Views

Melihat penampilan Volkswagen Caddy satu ini, sepintas terlihat hanya seperti sebuah pick-up lawas dengan bentuk yang mengotak alias boxy. Bukan tanpa sebab, untuk sektor eksterior pick-up lansiran tahun 1980an satu ini hanya tersentuh restorasi total dengan mengelupas cat lawas diganti dengan guyuran cat baru berkelir hijau tosca alias mint.

Namun rupanya Adam Mucha sang owner pun diam-diam melakukan modifikasi gila, enggak main-main VW Caddy miliknya dipaksa berlari liar dengan membenamkan jantung pacu baru. Tak tanggung-tanggung, mesin asli yang sudah mulai usang pun tak lagi nampak terlihat, digantikan dengan mesin Audi 4.200cc V8 Mid-Mount.

Gokil!, semula bermesin di depan dengan bantuan garden, kini VW Caddy Adam justru menanamkan mesin gahar di bagian belakang alias di dalam kabin terbuka.

Bukan sekedar satu set mesinnya, untuk menyempurnakan performa, mesin milik Audi A6 C6 ini pun digabungkan dengan gearbox dari Audi 80 plus suspensi Yamaha R1 sebagai peredam kejut mesin.

Sadar memiliki output tenaga yang berontak tinggi hingga menembus 300Hp, Adam pun mengupgrade sektor pengereman dengan memasang kaliper rem depan Ferrari 360 dan Mercedes S500 dibagian belakang.

Setup kaki-kaki VW Caddy ini pun tampil manis, satu set velg celong khas retro perpaduan warna hitam dan krom pada lips velg pun terpasang menopang bobot pick-up yang jauh lebih berat ini.

Tak ketinggalan 4 buah coilover KW pun ikut dipasang mendukung sistem suspensi yang dapat disetel untuk tinggi dan tampil kandas seperti pada foto di atas  [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
audi,
#
volkswagen,
#
vw caddy,
#
liar,
#
engine