MENU
icon label
image label
blacklogo

Vettel Kembali Raih Kemenangan Di GP Bahrain

APR 09, 2018@08:00 WIB | 149 Views

Sebastian Vettel meraih kemenangan kedua di GP Bahrain, setelah mengalahkan rivalnya dari Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton kemarin, Minggu [8/4].

Pembalap asal Jerman tersebut menang tipis dari pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dengan selisih waktu 0,699 detik saja. Di posisi ketiga, rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton  finish dengan memiliki selisih waktu 6,512 detik dari vettel.

Vettel memulai start di urutan pertama, dan mengendalikan balapan sejak awal, namun karena mobilnya memakai ban lunak, ia mampu dikejar oleh Bottas, dan akhirnya finish dengan selisih waktu tipis 0.6 detik.

Dilansir dari formula 1, Kemenangan Vettel ke 49 di F1 dalam start balapannya yang ke-200, juga memperpanjang keunggulan kejuaraannya menjadi 17 poin. Kemenangannya kali ini bisa membawa pertanda baik juga karena tidak ada pembalap yang memenangkan dua balapan pembuka musim sejak tahun 1982.

Kimi Raikkonen, rekan satu tim Vettel justru gagal finish setelah menabrak kru mekanik Ferrari ketika melakukan pit stop. Juru bicara tim  Ferrari mengatakan bahwa kru tersebut telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Bagi tim Red Bull, GP Bahrain merupakan bencana bagi mereka, karena kedua pembalapnya gagal finish. Mobil yang dikendarai Max Verstappen mengalami kerusakan setelah bersenggolan dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Sedangkan Daniel Ricciardo gagal finish lantaran mobil yang dikendarainya mengalami masalah pada tenaga.[prm/timbx] 

Tags :

#
autosport,
#
gpbahrain,
#
vettel,
#
ferrari