MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa 946 Christian Dior : Icon Baru Vespa Hasil Kolaborasi Brand Fashion DIOR

DEC 29, 2021@15:00 WIB | 441 Views

Italia dan Paris menjemput takdirnya sebagai culture fashion, diaplikasikan dengan kolaborasi apik 'Joie De Vivre'. Vespa bersama desainer fashion Christian Dior melahirkan karya otomotif yang prestige. Vespa 946 yang cukup eksklusif dikawinkan dengan sentuhan seni ala desainer Prancis ini diramal bakal menjadi tren paling yahud di penghujung tahun 2021 ini. 

Antara Vespa dan Dior memang pas ketika menggarap ranah fashion dalam culture lifestyle yang makin hari makin hype.  Kolaborasi ini sekaligus memiliki nilai historis yang senada, lantaran kedua brand dunia ini terlahir ditahun yang sama 1946.      

Secara gen Vespa 946 jumlahnya memang cukup rare di Indonesia. Imbasnya varian yang diproduksi 2012 lalu ini punya harga yang fantastis di market motor second, karena sudah menjadi collectible item para two wheelers enthusiast. Jika harga peluncuran hanya Rp146 juta, maka market bekasnya bisa diatas Rp200 jutaan. Lantas berapa harga yang ditawarkan Piaggio Indonesia terhadap 946 Christian Dior ini?

Vespa 946 Christian Dior bakal menjadi  Vespa paling eksklusif.  Diluncurkan  pada tahun 2012 dan baru masuk di tahun 2014 di Indonesia.  Kini 946 Dior adalah Vespa dengan  kesempurnaan estetika dan teknologi, hasil representasi ulang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif koleksi wanita Dior.

Sebagai collectible item, di Italia dan dunia memang dirancang dengan  perhatian, dedikasi, dan ketepatan yang sungguh-sungguh dari salon mode, dalam edisi khusus terbatas hanya 946 unit. 
Material  Vespa 946 Christian Dior, pada body - seluruhnya terbuat dari baja, disempurnakan dengan bagian aluminium termasuk mud guard dan cover samping.  Pilihan warna putih krem yang elegan dengan grafis sederhana ala Christian Dior dibuat khusus berdasar savoir-fare (knowledge) yang dibagikan oleh kedua brand tersebut. 

Material  khusus menggunakan finishing satin berwarna emas seperti pada  rak bagasi belakang, elemen estetika melingkar di bawah jok, pengait tas, braket cermin aluminium, ujung hand grip, profil yang membentang di sepanjang perimeter perisai, dekorasi "neck-tie", dan tepi serta hub dari velg aluminium alloy.

 

Lihat pada bagian bawah sadel Vespa 946 Christian Dior yang menggunakan pola Dior Oblique cukup ikonik, karena dirancang oleh Marc Bohan pada tahun 1967. Area tempat duduk sadel, di lain hal, dilapisi kulit biru tua, begitu juga hand grips, jahitan tangan, dan penutupnya.

Setiap unit Vespa 946 Christian Dior yang sangat berharga disertai dengan wecome kit yang mencakup volume yang menggambarkan asal usul kemitraan dan fitur kendaraan, manual penggunaan dan perawatan, dan buklet garansi.

Secara teknis Vespa 946 Christian Dior, beberapa titik dipertahankan dan beberapa  inovasi ditambahkan. Body monokok yang terbuat dari baja lembaran (berkualitas tinggi) dan penggunaan elemen aluminium pada setang kemudi, dudukan jok, panel body samping, spakbor depan dan batang spion.

Sistem keamanan didukung  double disc brake 220 mm, didukung sistem pengereman ABS dual channel, dan traction control  elektronik ASR. Roda besar berukuran 12 inci, Roda aluminium alloy yang dapat di lepas dan pasang. 

Masih menggunakan mesin 150cc 3V,  dengan sistem pembakaran injeksi elektronik, Konsumsi bahan bakar yang terbaik di kelasnya dan pengurangan emisi. Sistem pencahayaan  lampu depan LED dengan sistem yang dapat menghilangkan panas, sama seperti lampu belakang LED dan Sein, Dashboard LCD dengan informasi serba guna.[Ahs/timBX]

Tags :

#
kolaborasi vespa x christian dior,
#
vespa 946 cd,
#
vespa 946 christian dior,
#
piaggio indonesia