MENU
icon label
image label
blacklogo

Vandoorne - Mesin Honda sudah Semakin Baik

JUL 17, 2017@22:30 WIB | 314 Views

Pebalap Mclaren-Honda, Soffel Vandoorne mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kinerja mesin Honda yang semakin meningkat dalam performanya di Grand Prix Inggris akhir pekan kemarin.

Stoffel Vandoorne sejauh ini masih berjuang untuk Mclaren di musim ini. Meskipun banyak yang menginginkan dirinya untuk bisa mengungguli performa dari Fernando Alonso namun sayangnya Vandoorne belum bisa menjawab akan hal tersebut. Terlebih lagi performa Honda di awal balapan di musim ini tidak bisa mendukung performanya.

Namun saat melakoni Grand Prix Inggris pekan lalu, Vandoorne memperlihatkan performa yang tampil apik. Dirinya mampu menembus barisan kedelapan, namun sayang keterlambatan masuk pit-stop serta terlalu lama di dalamnya posisi Vandoorne diambil alih Felipe Massa saat balapan.

Meski dirinya tidak bisa mendulang poin, namun dia menyatakan bahwa mesin Honda sudah bisa membuktikan performanya di Inggris. Dirinya juga mengatakan, "Akhir-akhir ini perasaan saya semakin baik, dan performa mesin Honda pun sudah mulai membaik. Saya merasa optimis untuk balapan berikutnya."

Sekedar informasi bahwa, pada bulan Februari 2013 lalu Vandoorne bergabung McLaren Young Driver Programme, di bawah pengawasan-Nya maka manajer Richard Goddard, bekerja sama dengan sutradara tim olahraga Sam Michael dan kepala komunikasi Matt Bishop, dan pada bulan Januari 2014, ia mengumumkan sebagai pebalap ketiga untuk McLaren F1 juga mengambil tugas mengemudi di Seri GP2 untuk ART Grand Prix.

Kemudian Mclaren mengumumkan bahwa, Vandoorne akan menggantikan pebalap Fernando Alonso di Grand Prix saat balapan di Bahrain setelah pebalap Spanyol tersebut diperintahkan untuk tidak balapan setelah dirinya mengalami kecelakaan besar di babak sebelumnya. Setelah kualifikasi, Vandoorne selesai finis di posisi 10 dan menjadi pebalap cadangan pertama yang mampu mencetak poin pada debutnya, rekor tersebut juga pernah dipegang oleh Sebastian Vettel di Grand Prix Amerika Serikat tahun 2007.

Dan pada akhirnya, di tanggal 3 September 2016, menjelang Grand Prix Italia, diumumkan oleh McLaren bahwa Jenson Button tidak akan balapan di tahun 2017, dan Vandoorne akan menggantikan dia untuk mitra Alonso untuk musim 2017. [yus/timBX]

Tags :

#
stoffel vandoorne,
#
mclaren-honda,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news