MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Sempat Ingin Hengkang Dari Formula 1

JAN 08, 2022@14:00 WIB | 590 Views

Setelah kepergiannya dari Mercedes dikonfirmasi, Valtteri Bottas mengatakan bahwa meninggalkan Formula 1 pernah terlintas di benaknya, tetapi tidak pernah dipertimbangkan secara serius.

Mercedes memilih George Russell untuk bermitra dengan Lewis Hamilton pada tahun 2022 setelah paruh pertama musim di mana keduanya secara efektif bersaing di atas lintasan, yang menyebabkan situasi renggang di antara keduanya.

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, membuat misinya untuk mengamankan posisi Bottas sebelum keputusan itu diumumkan secara resmi, dengan Alfa Romeo menjadi tujuan sang driver asal Finlandia pada kontrak multi-tahun, menjadi pertama kali masa depannya dijamin setelah tahun depan, yang sebelumnya dia katakan adalah faktor besar di balik kepindahan itu.

Dengan Alfa yang menempati posisi sembilan dari 10 di Kejuaraan Konstruktor pada tahun 2021, dia tahu prioritasnya kemungkinan akan berbeda mulai tahun depan, karena dia ingin membangun tim di sekitarnya dengan caranya sendiri. Tetapi karena keputusan awal oleh Mercedes, dia berbicara tentang bagaimana waktu untuk mempersiapkan diri terkait kepindahan telah membantunya.

"Ya, tentu saja, saya tahu pergi dari tim yang memperjuangkan balapan adalah hal sulit, saya bisa memenangkan sesuatu, tapi pada akhirnya saya membutuhkan perkembangan dalam karir,” kata Bottas kepada awak media.

“Untungnya, perubahan ini dan dengan kontrak baru, tidak ada yang terjadi dalam semalam, jadi saya sebenarnya punya cukup banyak waktu untuk memproses berbagai hal dan memikirkan perbedaan peran kami.” Dia menang sekali pada tahun 2021, yaitu di Turki, tetapi sebagian besar dia tertinggal di belakang Lewis Hamilton sepanjang 2021, terutama dalam trim balapan. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
f1