MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Ingin Jalani Tes Bersama Tim Alfa Romeo Pada Bulan Desember

NOV 10, 2021@13:00 WIB | 448 Views

Alfa Romeo optimis Valtteri Bottas dapat membalap untuk mereka saat tes pasca-musim di Abu Dhabi.

Valtteri Bottas bergabung dengan Alfa Romeo pada akhir musim ini, dan sepertinya dia dapat mengemudikan salah satu mobil mereka sebelum 2022. Dalam tes pasca-musim di Abu Dhabi, masing-masing tim dapat menjalankan dua mobil, berupa satu unit standar 2021 dan satu unit dengan roda 18 inci yang akan digunakan musim depan.

Yang terakhir harus dikemudikan oleh driver muda pada salah satu dari dua hari yang dapat digunakan, dan driver F1 dari grid 2021 mengemudikan mobil di hari lainnya. Dan sepertinya Bottas akan mendampingi driver muda Alfa Romeo untuk tes akhir tahun ini, dengan Frederic Vasseur (kepala tim Alfa Romeo) mengatakan diskusi sedang berlangsung dengan Mercedes.

“Kami bertemu Valtteri (Bottas) beberapa kali dan telah berdiskusi dengan Mercedes untuk memasukkannya ke dalam mobil di Abu Dhabi,” katanya seperti dilansir The Race. “Ini adalah mobil yang benar-benar baru tahun depan dan berbeda, tetapi pada beberapa sistem itu penting bagi kami, bahkan jika Anda memiliki simulator dan dapat menguji banyak hal.

“Umpan balik tentang apa yang kami lakukan dan di atas semua ini adalah penting, dan itu akan memberinya kemampuan untuk bekerja dengan tim agar mengenal satu sama lain dan mulai membangun hubungan. Ini kesempatan bagus untuk melakukannya. “Saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka (Mercedes) dan Valtteri, dan bagi saya itu adalah hal penting. Saya berharap tim ini mencapainya.”

Jika rumor yang beredar dapat dibenarkan, Guanyu Zhou akan menggantikan Antonio Giovinazzi untuk melakukan tes pasca-musim dan berpeluang menjadi anggota tim 2022. Dan mengenai hal itu, Vasseur menambahkan: "Sekarang kami kurang mendapat sorotan karena alasan lain, kami akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan.

“Kami harus tetap tenang dengan situasi yang tidak mudah ini, kami akan segera mengambil keputusan dan media akan diberitahu setelah keputusan dibuat.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
alfa romeo,
#
formula 1,
#
f1