MENU
icon label
image label
blacklogo

Untuk Kursi Balap Musim Depan, Williams Pertimbangkan Latifi dan Kubica

SEP 04, 2019@14:00 WIB | 110 Views

Williams sedang mempertimbangkan Nicholas Latifi untuk kursi balap di Formula 1 musim depan, tetapi nama Robert Kubica masih menjadi kandidat yang masuk penilaian.

Latifi bergabung dengan Williams sebagai pembalap cadangan untuk 2019 dan telah mengambil bagian dalam tiga sesi latihan sejauh ini.

Dia bersaing untuk gelar Formula 2 dan memenuhi syarat untuk mendapat superlicence karena dia telah memenangkan empat balapan dan sekarang ini berada di urutan ke-2 klasemen.

Latifi meyakini bahwa uji coba untuk Force India dan Williams, ditambah sesi latihan yang dijalani, telah membuatnya siap untuk melangkah ke F1 musim depan. Ia mengatakan, "Itu yang sedang saya upayakan".

Namun wakil kepala tim, Claire Williams, mengatakan Kubica saat ini masih menjadi kandidat untuk 2020, setelah kembali ke F1 dari absen panjangnya.

"Kami melihat kursi balap 2020 dan ada beberapa kandidat," kata Williams.

“Robert telah melakukan pekerjaan dengan baik musim ini, dan jelas saja itu tidak mudah baginya. Mobil itu tidak seperti yang dia inginkan atau seperti apa yang diinginkan orang-orang sehingga tidak menjadi platform yang baik baginya untuk menunjukkan seberapa besar kemampuan aslinya.”

"Itu adalah sesuatu yang sedang dipertimbangkan, tetapi saya tidak terburu-buru untuk membuat keputusan apa pun. Kami harus membuat keputusan yang tepat untuk musim depan."

Williams juga terbuka untuk menerjunkan pembalap yang kurang berpengalaman bersama Russell musim depan. Tetapi Williams juga tidak akan mungkin memilih skuad yang hanya berisi pembalap rookie, yang ia golongkan sebagai pembalap tanpa uji coba atau pengalaman F1.

Latifi saat ini berjarak 30 poin di belakang Nyck de Vries di klasemen F2, tetapi  memiliki keunggulan 25 poin atas Sergio Sette Camara yang berada di urutan ke-3 untuk memperebutkan superlicence.

“Untuk mendapatkan poin, setidaknya saya harus finis kelima (di klasemen),” kata Latifi. "Tetapi jika saya finis kelima, saya tidak akan berada di F1 musim depan dan itulah kenyataannya.”

"Hanya karena Anda memiliki lisensi, itu tidak berarti bahwa suatu tim akan menginginkan Anda atau Anda akan berada di grid.”

"Jadi saya masih berusaha untuk memenangkan kejuaraan dan saya tahu itu akan memberi saya kesempatan terbaik."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
williams,
#
nicholas latifi,
#
robert kubica,
#
formula 1