MENU
icon label
image label
blacklogo

Unit Pertama Nissan GTR50 Terjual, Apakah BlackPals Pemesan Sportscar Rp16 milyaran Ini

MAY 22, 2020@16:00 WIB | 165 Views

Angka 50 menjadi angka keramat bila disandingkan dengan GT-R untuk merayakan  50 tahun eksistensi Nissan di dunia otomotif.  Bukan lagi ajimumpung melahirkan sebuah maha karya, Italdesign benar-benar merancang  GT-R50 sebagai  pure Sculpture mengemas tenaga  710 hp dan sudah diproduksi meski hanya sample yang telah diuji di sebuah lintasan Tazio Novulari,  sirkuit pengujian untuk produk Italdesgin. Itu  artinya  seorang petrolheads  telah memesannya,  meski harga Rp16,5 miliar bukan harga yang wajar untuk mass product. 


Disisi lain,  Nissan telah mengantongi pembeli dan sebuah upaya mitigasi untuk memastikan produksinya berlanjut. Pengujian all track pada hari Rabu waktu setempat membuka peluang GT-R50 akan dikirimkan ke pembeli tahun ini atau awal tahun 2021. Dan itulah mahakarya agung,  dimana prototype tidak jauh beda dengan jalur produksi.  Meskipun ada perbedaan tipis,  Lampu depan dibikin sederhana, cover spion dibuat lebih konvensional dibanding gaya prototype.  
 

Mungkin dengan Rp16 miliar Anda bisa membeli 4 unit Nissan GTR R35. Atau 3 unit R35 dengan modifikasi turbo dan bodykit. Akan tetapi untuk menyamakan core value, harga dibanding unit mobil  bisa dibuktikan dengan beberapa rombakan.  Seperti garis atap Nismo GT-R yang lebih landai dengan interbal 2,1 inci. Redesign garis kaca belakang sehingga udara mudah  mengalir ke belakang. 
 

R50 punya hood yang mampu menyerap energi,  lampu depan yang disempurnakan  dan beberapa titik  pendingin mesin yang sudah terintegrasi. Namun jangan kaget bila bodywork ini murni karya tangan pekerja Italdesign.  Untuk membangun 50 unit bodywork butuh  akan sentuhan laboratorium.  Itulah alasan mengapa ini mobil cukup mahal perunitnya, ditambah  sentuhan paket personalisasi untuk khusus pembeli. 
 

Guna memastikan ini sebuah mobil produksi,  desingner telah menambahkan aksen emas, di kabin, kulit alcantara, trim kulit dan  sentuhan carbon fiber untuk console tengah, instrumen panel, dan panel pintu. Lebih sangar lagi,  panel instrumen bisa diganti dengan gaya mobil balap,  diluar stock GT-R. Pembeli bisa memilih  sendiri  material dan warna kesukaan. 
 

"Pelanggan kami punya orientasi pengalaman pribadi yang telah  disiapkan Italdesign.  cukup  langka kendaraan  dengan custom dan performa.  Saya dapat pastikan pengalaman pribadi atas sebuah mahakarya, "  tutur Michael Carcamo, kepala Nismo dan Nissan Sportscar.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan gtr-r50,
#
50 anniversary nissan,
#
italdesign