MENU
icon label
image label
blacklogo

Unit 100 Ribu V-Class Lahir di Negeri Matador

MAR 16, 2017@15:00 WIB | 196 Views

Melihat pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan model V-Class membuat Mercedes harus terus memproduksi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Hal ini terlihat dengan lahirnya unit produksi V-Class ke 100.000 unit yang diproduksi di perakitan Mercedes-Benz, Victoria-Gasteiz di Basque Country, Spanyol Maret ini.

Mobil yang masuk di kelas minivan yang dibekali dengan pintu geser ini memang cocok untuk konsumen yang menyukai mobil besar bercita rasa mewah. Jadi tak pelak jika  V-Class banyak diburu oleh pelanggannya. Selain tampilannya premium, mobil ini juga memiliki kapasitas delapan penumpang.

Nampaknya niat Mercedes Benz untuk memproduksi kendaraan minivan ini tidak main-main. Pasalnya produsen mobil yang berbasis di Jerman ini rela menggelontorkan dana yang cukup besar untuk berinvestasi sebesar USD 230  juta. Investasi tersebut harus dilakukan karena Mercedes harus memperluas pabrik tersebut untuk memenuhi kebutuhan di setiap negara yang semakin meningkat.

Sebab Amerika Serikat merupakan negara paling penting untuk Mercedes. Walaupun penjualan mobil di pasar AS sudah di dominasi oleh produsen mobil asal Jepang. Namun Mercedes V-Class sudah melakukan penjualan sekitar 48.000 unit pertahun yang sudah tersebar secara global.

Seperti diberitakan Motor1, dengan permintaan yang melonjak pesat Mercedes Benz telah menambahkan tenaga kerja sekitar 1.100 karyawan. Dan hingga kini total keseluruhan tenaga kerja itu menjadi 5.000 karyawan dan dapat menghasilkan 668 unit perhari.  [ddy/timBX]

Tags :

#
v-class,
#
mercedes benz v-class,
#
mercedes benz,
#
mercedes,
#
blackauto