MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Tabrak, Honda WR-V Raih Bintang Lima ASEAN NCAP

JAN 22, 2023@14:00 WIB | 118 Views

Honda WR-V telah dianugerahi peringkat keselamatan bintang lima oleh Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN NCAP). Ini terjadi beberapa minggu setelah all-new compact SUV tersebut mulai dijual di Indonesia, di mana ia bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Menurut ASEAN NCAP, varian yang diuji adalah varian tertinggi RS dengan Honda Sensing, laporan tersebut juga mengungkapkan Indonesia sebagai satu-satunya tempat produksi WR-V di wilayah tersebut.

Dalam spesifikasi tertingginya, WR-V hadir dengan enam kantung udara, rangkaian sistem bantuan pengemudi Honda Sensing seperti driver assistance systems, autonomous emergency braking, lane departure warning and lane keep assist, serta rangkaian sistem keselamatan pasif (ESC and ABS).

WR-V mencetak poin 27,41 dari 32 poin dalam perlindungan penumpang dewasa, dengan delapan poin penuh dalam uji benturan samping. Sementara itu, perlindungan penumpang anak diberi skor 42,79 dari 51 poin, dan pada kategori bantuan keselamatan, model tersebut meraih 16,37 dari 21 poin.

Di Indonesia, WR-V ditenagai mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm, yang menggerakkan roda depan melalui transmisi CVT. Harga untuk SUV ini antara Rp 279,4 juta hingga Rp 317,4 juta rupiah. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda wr-v,
#
honda