MENU
icon label
image label
blacklogo

TVS Luncurkan Motor Cruiser Hybrid Konsep Bernama Zeppelin

FEB 21, 2018@14:00 WIB | 314 Views

PCX Hybrid telah diperkenalkan Honda pada akhir tahun lalu. Kini TVS yang belum terkenal sebagai brand Internasional memberanikan diri dengan mengenalkan TVS Zeppelin, dikelas cruiser hybrid concept. Motor ini diperkenalkan pada Auto Expo 2018 di New Delhi. Mungkin ini buah manis atas kesuksesan kolaborasi BMW dengan TVS pada BMW G310 R yang mendongkrak penjualan di 2017 kemarin.

Zeppelin Concept menggunakan mesin 220cc, single cylinder, dengan belt drive ke roda belakang. Dengan regenerative assist motor yang menghasilkan 1200 watt (1,6hp), disalurkan ke baterai lithium ion 48 volt. Daya yang kecil, berbalik dengan torsi instan yang mampu meningkatkan low end dari energi bbm untuk di-spinning menjadi power yang baik.

Dengan mesin silinder tunggal, Zeppelin menggunakan pendingin udara sederhana, atau menggunakan pendingin cair untuk kebutuhan komersial di masa depan. Sekilas, gaya Zeppelin seperti CB400, yang telah dimodifikasi dengan cooler headlight. Dilengkapi dengan gadget, action cam, dan tombol bio key untuk pengapian.

Sebelum Zeppelin, Skuter hybrid pertama PCX dan Furion sebagai hybrid rotary super naked menghasilkan 180 hp telah diperkenalkan ke publik terlebih dahulu. Namun, Zeppelin dengan kaca, indicator, mudguards dan plat holders mungkin bisa lebih cepat menuju lini produksi, daripada 2 motor pendahulunya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motorcycle,
#
cruiser,
#
hybrid concept,
#
tvs,
#
zeppelin