MENU
icon label
image label
blacklogo

TVR Kembali Dengan Griffith

SEP 11, 2017@19:00 WIB | 250 Views

Menyambut era baru dalam sejarahnya, TVR telah meluncurkan mobil sport barunya, TVR Griffith, di Goodwood Revival. Terungkap kepada media, Griffith adalah TVR generasi baru yang diluncurkan sejak perusahaan tersebut diakusisi kembali oleh pengusaha kebangkitan Inggris.

Model Griffith tetap setia pada gaya disain warisan merk ini, sekaligus menggunakan teknik manufaktur mutakhir. Eksteriornya didesain sedemikian mencolok sehingga efisien secara aerodinamis. Siluet mobil sport abadi itu punya aksen dengan intake udara mendalam, sehingga menghasilkan tingkat downforce dan pendinginan yang tinggi.

Mewujudkan etos kinerja TVR dari Sprit of Driving - prinsip untuk mendekatkan hubungan antarmuka yang melibatkan pengemudi seakan selalu merasa dalam kendali - Griffith yang baru menggunakan teknik cerdas melalui alat bantu pengemudi elektronik. Ini merupakan mobil produksi bermesin depan kedua di dunia yang memiliki lantai datar, TVR Griffith baru menawarkan paket aerodinamika yang baik untuk memastikan mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi dan memberikan kemampuan handling yang luar biasa.

Mempekerjakan arsitektur disain iStream inovatif milik Gordon Murray Design dengan struktur komposit dan panel bodi karbon, TVR Griffith baru memiliki berat hanya 1250 kg, menawarkan kekakuan bodi yang luar biasa dan distribusi berat 50:50 yang sempurna.

Menghidupkan TVR Griffith yang baru adalah mesin 5.000 cc V8 Cosworth yang memungkinkan daya 400bhp/ton bisa dicapai dan dikawinkan dengan gearboks manual 6 percepatan. TVR Griffith yang baru mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 320 kpj, dan melaju dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4 detik.

TVR Griffith yang baru saat diperkenalkan ke publik memakai spesifikasi Launch Edition, yang mencakup kemudi dan velg alloy berkualitas tinggi, serta pilihan cat Launch Edition dan sistem infotainment yang bisa dipesan. Dengan harga mulai dari USD100.000, produksi TVR Griffith Launch Edition yang baru nantinya akan dimulai pada akhir 2018.

TVR juga melebur bodi Griffith dalam warna yang mencolok, menandakan niat merk Inggris ini untuk kembali ke arena balap dunia dalam waktu dekat. [bil/timBX]

Tags :

#
tvr,
#
blackauto,
#
autonews