MENU
icon label
image label
blacklogo

Tuner Legendaris Gemballa Bakal Produksi Supercar Sendiri Tahun 2024

DEC 30, 2022@13:00 WIB | 1,841 Views

Tuner asal Jerman, Gemballa, telah berkecimpung dalam dunia tuning sejak 1981. Baru-baru ini, Gemballa dikabarkan akan memproduksi supercar sendiri dalam jumlah yang terbatas. Produksi supercar ini akan dimulai pada 2024, setahun setelah Gemballa menyelesaikan pembangunan kantor pusat dan fasilitas produksi baru.

Dalam bocoran yang dibagikan oleh Gemballa, supercar ini bakal hadir dengan desain low-slung, track-focused dengan tata letak mid-engine. Supercar ini diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam kurang dari 2,5 detik dan 0-200 km/jam mendekati 6,5 detik.

Bos Gemballa, Steffen Korbach, pertama kali mengumumkan rencana produksi supercar ini tahun 2019 lalu dan menyatakan bahwa supercar ini akan punya output di atas 800 hp. Sebagai referensi, Porsche 911 Turbo yang di-tuning oleh Gemballa dapat menyemburkan tenaga hingga 818 hp, akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,38 detik dan top speed 370 km/jam.

Korbach juga mengatakan supercar ini akan ditenagai mesin pembakaran konvensional dan kemungkinan menawarkan opsi transmisi manual. Supercar ini dikatakan akan menjadi mobil mesin konvensional terakhir Gemballa sebelum memasuki segmen elektrifikasi.

Untuk memastikan performa berada pada level tinggi, Gemballa akan mengandalkan konstruksi serat karbon dan aerodinamika canggih. 

Gemballa belum membagikan berapa banyak unit supercar yang rencananya akan dibuat, namun Gemballa mengatakan bahwa produk mobilnya di masa depan akan didominasi oleh supercar edisi terbatas. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gemballa,
#
tuner,
#
supercar,
#
porsche,
#
mobil