MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Speed Triple 2018, Tampil Lebih Kuat, Ringan dan Smart

FEB 07, 2018@11:00 WIB | 193 Views

Triumph sebagai British motorcycle ternyata tidak terpengaruh untuk  memproduksi motor dengan lompatan power mendekati Aprilia Tuono V4 1100 dan KTM Super Duke 1290 R. Dengan merilis new Speed Triple, power yang dihembuskan mencapai 150 hp  masih jauh dari dua kompetitornya. Speed Triple 2018 tidak mengupgrade mesinnya menjadi 1200 cc, bahkan tetap di kapasitas 1050cc.

Isunya diantara produksi tahun 2011 dan 2016 ada sekitar 104 perubahan mesin. Sedangkan untuk Speed Triple 2018 terjadi 105 perubahan. Dalam siaran pers-nya, “Pembaruan mesin mencakup new lighter crank gear, Nikasil-plated aluminium cylinder liners, motor starter lebih kecil, baterai dan alternator yang lebih ringan.” Selain itu ada perubahan piston baru dan head silinder baru yang secara optimis menaikkan aliran gas dan mendelivery ke port knalpot. Efek lain yang ditimbulkan rasio kompresi lebih tinggi untuk menciptakan daya hentak.

“Gubahan mesin menurunkan kebutuhan pelumas mesin, reducing drag dan meringankan motor. Melalui sistem re-reouted oil system, menjalankan pelumas secara internal ke head silinder, menghilangkan jalur oli external.” Tentunya style mesin lebih baik dan berat motor terkurangi.

Dengan mesin berkapasitas 1050 cc,menghasilkan torsi 113 hingga 117 Nm dan daya 150 hp. Ini menjadi catatan penting ketika pelanggan Triumph 2016 cukup kecewa karena putaran lower gear yang lembek. Wajar bila Triumph cukup hati-hati mengeluarkan produk barunya, seperti Speed Triple. Asap knalpot tercium lebih ringan, dan menghasilkan suara yang terbaik dengan knalpot standar.

Bagian interface rider, terdiri dari layar 5 inci TFT dashboard, full color, serupa dengan Street Triple 765 yang dirilis tahun lalu. Ada empat mode mengemudi, Road, Rain, Sport dan mode Rider yang dapat diprogram, berinteraksi dengan control traksi. Sistem pengereman ABS dan ride by wire throttle system bisa menjadi pilihan Anda.

Triumph mengklaim respon gas lebih halus dibanding produk 2016. Ditambahkan fitur port USB, dan telah mengunakan LED Accented pada saklar. Speed Triple telah mengadopsi cruise control system untuk pertama kalinya, dan itu cukup membantu Anda ketika melakukan perjalanan jauh, dan pergelangan tangan kanan Anda tetap segar meski riding ribuan kilometer. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
triumph,
#
speed triple 2018,
#
motorsport,
#
british motorcycle