MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Rilis New Bonneville Bobber Black

OCT 07, 2017@08:00 WIB | 534 Views

Triumph resmi merilis produk terbarunya, New Bonneville Black pada laman resmi merea. Motor ini diluncurkan untuk memperingati hari ulang tahun ke-15 dari produsen roda dua asal Inggris itu. Meskipun belum dijual secara umum tapi Triumph sudah membeberkan kelebihan pada motor berwujud gahar ini. Secara desain motor ini sepenuhnya dilapisi dengan warna hitam mulai dari tangki bensi, knalpot, spakbor dan lain lain.

Selain tampilan yang cukup gahar, spesifikasinya tidak kalah hebat. Suspensi depan baru memakai milik Showa berukuran 47 mm, lebih besar dari sebelumnya yang memakai merek KYB 41 mm. Kemudian velg depannya juga memakai ukuran lebih kecil dibanding Bonneville Bobber biasa, 16 inci.

Selain itu New Bonneville ini juga dilengkapi dengan rem cakram kembar dari Brembo untuk roda depan berukuran 310 mm. sementara roda belakang menggunakan rem cakram tunggal berukuran 255 mm dari Nissin. Fitur itu lebih baik dari generasi sebelumnya yang memakai cakram tunggal dikedua rodanya.

Bonneville Bobber Black menggunakan lampu LED sebagai fitur standar. Fitur ini memungkinkan visibilitas bekendara lebih baik dan kelistrikan motor lebih stabil. Ada pula fitur cruise control agar berkendara semakin nyaman. Bagian jantung pacu menggunakan mesin berkasitas 1.200 cc SOHC berkonfigurasi parallel twin. Jantung mekanis ini sanggup memuntahkan torsi puncak 160 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 77 Ps pada 6.100 rpm.

Motor ini diaplikasikan dengan transmisi 6 kecepatan manual dengan assist cluth. Sistem penyemprotan bahan bakarnya memakai multipoint sequential electronic fuel injection. Namun sayang pihak Triumph tidak menyebutkan berapa harga New Bonneville Bobber ini dilepas kepada pecinta motor bergenre cruiser ini. [ddy/timBX]]

Tags :

#
triumph new bonneville bobber black,
#
triumph,
#
blackauto,
#
autonews