MENU
icon label
image label
blacklogo

Trend Positif Mobil Premium, Didukung SUV Mercedes yang Cukup Digemari

JAN 26, 2019@16:00 WIB | 1,729 Views

Mercedes telah berhasil menjual 3859 unit mobilnya selama tahun 2018.  Peringkat pertama di kuasai oleh sedan C-Class yang meraup 25% dari penjualan. Kemudian disusul oleh gabungan penjualan SUV yang diwakili oleh GLA, GLC, GLE dan GLS yang  meraup prosentase 18%.  Sedangkan E-Class mencapai 22% yang diwakili E200, E250 dan E300. Sisanya varian S-Class, V-Class dan Sprinter Vans saling berbagi konsumen baru selama 2018.

Model SUV menjadi Back Bond Penjualan

Pertumbuhan penjualan SUV ciptakan rekor baru dalam setahun. Dengan tingkat pertumbuhan 18%, SUV Mercedes-Benz memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan tahun lalu. Saat ini, segmen SUV menyumbang lebih dari sepertiga dari seluruh penjualan Mercedes-Benz (35%), di mana model GLC dan GLA mencatat penjualan SUV tertinggi tahun lalu. Kisah sukses kendaraan off-road berlambang bintang ini dipersiapkan untuk berlanjut di tahun 2019 – Ulang Tahun ke-40 G-Class - dengan diperkenalkannya model-model SUV terbaru.

“Kami sangat gembira dengan hasil penjualan Mercedes-Benz pada tahun 2018. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada mitra dealer tepercaya yang berhasil mencapai performa penjualan yang luar biasa ini. Lebih dari itu, dengan bangga kami menyimpulkan bahwa Indeks Kepuasan Pelanggan atau Customer Satisfaction Index - berada di level tertinggi, yang membuktikan bahwa para pelanggan kami puas dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh Mercedes- Benz”, Roelof Lamberts menyimpulkan sambutannya.

C-Class lanjutkan posisi sebagai model Mercedes-Benz dengan volume tertinggi

C-Class kembali menjadi model Mercedes-Benz dengan volume tertinggi di tahun up-gradenya, dengan penjualan lebih dari 900 unit model C 200 dan C 300 rakitan lokal di 2018. Secara keseluruhan, setiap Mercedes-Benz keempat yang dijual di Indonesia adalah C-Class. Mulai bulan ini, C 200 EQ Boost terbaru dan C 300 AMG Line terbaru telah tersedia di dealer resmi.

E-Class lanjutkan jalur kesuksesan


Dari Januari hingga Desember 2017, sebanyak 887 unit E-Class telah dikirim ke pelanggan. Di tahun keduanya, penjualan generasi terbaru E-Class berhasil mencatat peningkatan 22%. Portofolio E-Class yang terdiri dari model E 200, E 250 dan E 300 mendapat sambutan positif dari para pelanggan sejak dimulainya perakitan lokal pada Maret 2017.

S-Class: Performa gemilang model unggulan Mercedes-Benz dengan pertumbuhan penjualan tiga digit.

Mercedes-Benz S-Class dengan sangat sukses mewakili eksklusivitas dan kualitas kendaraan terbaik. S-Class melanjutkan popularitas tinggi di 2018: 286 unit S 450 L terjual di 2018 (+ 116%). Sisanya V-Class dan Sprinter vans: juga mengalami peningkatan popularitas.  Hasil penjualan Sprinter vans telah menunjukkan popularitas yang fantastis, menegaskan penawaran penjualan yang unik untuk segmen transportasi mewah di Indonesia. Juga didukung oleh pameran VAN-TASTIC di Desember lalu, 90 unit V- Class dan Sprinter telah dikirimkan ke pelanggan pada tahun 2018.[Ahs/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
mercedes c-class,
#
mercedes e-class,
#
mercedes s-class,
#
mercedes benz indonesia