MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris Segera Tiba Malaysia, Harga Termahalnya Nyaris Tembus Rp 300 Juta

APR 05, 2019@20:00 WIB | 1,935 Views

All New Toyota Yaris facelift sudah resmi dijual di Indonesia pada awal 2018 lalu. Ternyata Indonesia bukanlah negara terakhir yang kedatangan Yaris facelift, karena sebentar lagi, hatchback andalan Toyota ini bakal resmi dijual di Malaysia. Ya, Malaysia baru kedatangan All New Yaris facelift setelah mobil ini mengaspal di Indonesia selama setahun lebih.

Dilansir dari paultan.org, Toyota Malaysia masih belum mengumumkan kapan waktu peluncurannya. Akan tetapi, Yaris terbaru sudah nongol di website resmi Toyota Malaysia, yang artinya, kehadiran mobil ini di negeri jiran hanya tinggal menunggu waktu saja. Karena sudah ada dalam website resmi Toyota Malaysia, tentu sudah ada beberapa informasi mengenai mobil ini yang berhasil di dapat.

Di Malaysia, All New Toyota Yaris facelift akan dijual dalam tiga varian, yakni J, E dan G, tidak ada trim TRD Sportivo seperti di Indonesia. Karena minus varian TRD Sportivo, maka tipe G menjadi yang termahal untuk pasar Malaysia, E sebagai yang menengah, dan J adalah yang paling rendah. Khusus untuk varian G, ia memiliki tampilan eksterior yang sama persis dengan trim TRD Sportivo yang ada di Indonesia.

Kendati terdapat perbedaan dalam penempatan varian, tapi di sektor teknis, rupanya tidak ada beda antara All New Toyota Yaris yang dijual di Indonesia dan Malaysia. All New Toyota Yaris di Malaysia juga memakai mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.5 L dual VVT-i, yang mempunyai tenaga sebesar 105 dk dan torsi 140 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT yang mempunyai mode manual tujuh percepatan.

Di sisi teknis, boleh saja tidak ada perbedaan antara All New Toyota Yaris di Indonesia dengan Malaysia. Tapi jika berbicara fitur, Yaris di Malaysia lebih lengkap dari yang ada di Indonesia. Pada area instrumentcluster Yaris di Malaysia, terdapat layar MID berukuran 4,3 inci, spion tengahnya telah dilengkapi dengan auto-dimming, serta kamera 360.

Untuk fitur keselamatan, Toyota Yaris di Malaysia juga kedapatan blind spot monitoring with rear cross traffic alert. Selebihnya, fitur keselamatan Toyota Yaris di Malaysia juga sama saja dengan yang ada di Indonesia, seperti tujuh buah airbag, dan hill start assist. Sayangnya, tidak disebutkan apakah semua fitur tersebut hanya tersedia di varian G saja, atau juga terdapat di tipe E.

Toyota Malaysia membuka harga All New Yaris di angka 71.888 Ringgit Malaysia(sekitar 249,6 juta rupiah) untuk tipe J. Sedangkan tipe E dijual dengan harga 77.888 Ringgit Malaysia (sekitar 270,4 juta rupiah). Untuk tipe termahalnya, yakni Yaris G, dibanderol seharga 84.888 Ringgit Malaysia(sekitar Rp 294,7 juta rupiah).

Tags :

#
toyota yaris,
#
harga toyota yaris