MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Vios 2017 Akan Gunakan Platform TNGA

JUN 25, 2017@11:00 WIB | 394 Views

Generasi penerus dari sedan Toyota Vios dengan kode 230B dan hatchback Yaris berkode 231B, akan meluncur di Brasil pada 2018 mendatang. Keduanya akan di produksi bersamaan dengan Corolla di pabrik Indaiatuba, Sao Paulo.

Seperti diberitakan dalam sebuah blog otomotif Brasil Autos Segredos melaporkan kedua model ini akan dikembangkan bersamaan dengan tim teknik Toyota dari Brasil, India dan Thailand.

Dilaporkan pula, kedua model ini akan menggunakan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Menurut pemasok lokal, Vios akan terlihat lebih kecil dari Corolla. Kemungkinan Vios terbaru mendapat sejumlah pembaharuan mulai dari antena sirip hiu, lampu belakang lebih ramping dan desain bumper baru. Sementara itu, Yaris akan memiliki fasial depan yang mirip dengan Toyota Altis baru.

Generasi penerus dari Vios dan Yaris akan tetap menggunakan mesin yang sekarang ini, namun tentunya dengan beberapa penyempurnaan supaya lebih bertenaga. Di Thailand sendiri Vios dijual dengan mesin Dual VVT-I 2NR-FBE 1.5 liter yang menawarkan tenaga 108 hp dan torsi 140 Nm.

Sedangkan Toyota Yaris di tawarkan dengan mesin bensin 3NR-FE 1.2L dan mesin VVT-I 2NR-FBE 1.5 liter empat silinder. Semua mesin tersebut ditawarkan melalui transmisi otomatis CVT. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota vios 2017,
#
toyota vios,
#
toyota,
#
vios,
#
blackauto