MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra ‘Milik’ Brian O'Conner di Fast & Furious Terjual Setengah Juta Dollar

JUN 21, 2021@08:00 WIB | 143 Views

Harga Toyota Supra MK4 sudah cukup tinggi, tapi hanya satu yang bisa dijual seharga 550.000 US Dollar atau setara 7,7 miliar rupiah. Bukan sembarang mobil tua, namun Supra 1994 yang memperkenalkan satu generasi ke mobil tuner melalui film Fast & Furious 2001.

Mobil berwarna oranye ini tidak membutuhkan pengenalan lebih dulu. Waralaba Fast & Furioustelah menjadi acuan dari kesenangan, balapan, ‘keluarga’ serta aksi epik. 20 tahun kemudian, Supra ini masih menjadi mobil paling ikonik yang pernah mereka miliki.

Fast & Furious mencoba menangkap esensi dari adegan balap jalanan Amerika pada 1990-an. Semua orang tahu bahwa mesin 2JZ inline-six dapat dimodifikasi untuk menghasilkan ‘mobil 10 detik’, tetapi seperti yang sering terjadi pada mobil-mobil dalam sebuah film, yang satu ini benar-benar tersedia karena mereka tidak dapat mengambil risiko masalah mekanis selama pembuatan film.

Mobil milik karakter Brian O'Conner (yang diperankan Paul Walker) seharusnya memiliki Turbonetics T-66 ball-bearing turbo, custom stainless headers, GReddy exhaust, sebuah billet flywheel dan tambahan 100 hp (tenaga kuda) dari NOS. Dalam film tersebut, mobil itu seperti barang rongsokan dan menjadi cukup cepat untuk menyalip Ferrari setelah mereka membuild dengan biaya hingga 15.000 US Dollar atau sekitar 210 juta rupiah.

Namun, itu tidak mengecewakan dalam hal penampilan. Cat permen oranye ikonik diambil dari Lamborghini Diablo dan telah dicocokkan dengan beberapa stiker dan grafis samping ‘Nuclear Gladiator’ yang terkenal yang dirancang oleh Troy Lee.

Perubahan lainnya termasuk kap mesin berventilasi gaya TRD, body kit Bomex, twin APR aluminum rear wing dan velg Dazz Motorsport Racing Hart M5 19 inci.

Pembangunan ulang dilakukan oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo di California. Untuk sekuelnya, 2 Fast 2 Furious, Supra diubah menjadi mobil emas Slap Jack. Tetapi setelah pemotretan, mod dikembalikan, yang mungkin mengapa hasil akhirnya terlihat sangat bagus.

Dari apa yang kami pahami, mobil Barrett Jackson yang baru saja dijual di Las Vegas seharga 550.000 US Dollar (setara 7,7 miliar rupiah) sepertinya memiliki manual tetapi sebenarnya adalah otomatis sederhana.

Enam tahun lalu, satu lagi dari Supra yang mereka buat untuk film pertama dijual seharga 185.000 US Dollar (sekitar 2,5 miliar rupiah) dan yang satu itu memiliki mesin inline-six alami dan manual lima kecepatan. Jadi aman untuk berasumsi bahwa orang tidak membelinya untuk melakukan balap drag. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota supra,
#
fast and furious,
#
toyota supra mk4,
#
toyota