MENU
icon label
image label
blacklogo

Ternyata Evo VII Disewa Khusus untuk Mobil Brian di Film 2 Fast 2 Furious

FEB 27, 2020@10:00 WIB | 529 Views

Banyak modifikasi di tanah air yang terinspirasi dari film 2 Fast and 2 the Furious, berbagai mobil modifikasi dengan performance tak biasa mungkin cukup mudah diingat, namun sosok Mitsubishi Evo VII warna hijau yang dikendarai mendiang Paul Walker ( Brian O'Connor) yang seharusnya adalah Dodge Neon SRT-4. Apa cerita dibalik pergantian mobil tersebut?

Craig Lieberman, selaku direktor Teknis dari film Fast and Furious, menerangkan bahwa selama konten produksi yang tersebar di Youtube adalah mobil yang berbeda, dan bagaimana sebuah Evo VII tampil di 2 Fast 2 Furious. "Evo VII ini sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya untuk tampil sebagai mobil Paul Walker. Saat itu Universal sedang menyiapkan SRT-4 Dodge dengan status sebagai mobil pra produksi," kenang Lieberman.

EVO VII tidak pernah rilis di Amerika, karena diwaktu yang sama hanya dijadwalkan turun di tim Reli Eropa. Bisa ditebak, bagaimana kru Universal bisa mendapatkan part modifikasi dari mobil EVO VII, akhirnya mereka tetap berusaha memodifikasi secara minim. Hanya bodykit, velg dan spoiler belakang serta stop lamp non Evo yang membuat bagian kecil buritan didempul ulang. 

Tambah Lieberman, Guratan warna neon underflow, juga menjadi bagian modifikasi yang minim. Termasuk EVO VII yang telah dikonversi menjadi penggerak roda belakang, dan itu membuatnya lebih mudah memainkan teknik drift.

Mengemas paket warna nan eye catching, cukup membakar retina mata Anda untuk tetap menikmati keindahan EVO VII yang garang ini. Mereka menyebutnya House of Kolor Lime Gold Candy. Grafis yang sederhana, dibuat identik dengan guratan R34 Skyline GT-R milik pribadi Lieberman. Melengkai status 'comotan' di film kedua tersebut, tambahan grafis menjadi pembeda dari seri Fast and Furious pertama.

Penampilan Evo sedikit terekspose lebih di 2 Fast 2 Furious, termasuk ketika melawan Yenko Camaro. Namun ada sedikit kamuflase, bahwa suara bukaan throttle Evo VII bukan aslinya. Menurut Lieberman, suara EVO VII diganti pasca produksi, dengan knalpot dari Honda S2000 dan Subaru WRX. Ada 4 mobil Evo VII yang dibangun bersama, hanya dua yang bertahan, satu di Pennsylvania dan satu unit lain di Prancis.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
universal film,
#
mitsubishi lancer evolution vii,
#
brian o connor,
#
modifikasi evo vii

RELATED ARTICLE