MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra GR Garapan Manhart Tembus 450 hp

APR 16, 2020@16:55 WIB | 243 Views

Manhartover selama ini dikenal sebagai tuner yang berfokus pada penyempurnaan dari beberapa model mobil keluaran BMW. Beberapa waktu lalu, BMW dan Toyota akhirnya memutuskan bermitra untuk memproduksi dua kendaraan baru dari basis yang sama, yakni BMW Z4 dan Toyota Supra. Kedua mobil ini berbagi banyak komponen mulai dari drivetrain hingga beberapa komponen lainnya.

Tahun lalu, Manhart merilis upgrade untuk BMW Z4, meningkatkan outputnya menjadi 440 tenaga kuda. Namun kini, perusahaan tuner aftermarket yang bermarkas di Jerman ini mengumumkan paket upgrade untuk Toyota Supra, yang akan menghasilkan tenaga 450 hp.

Mobil ini dinamakan Supra GR 450, paket upgrade ini juga memberikan peningkatan yang substansial pada torsinya, yang sekarang naik menjadi 650 Newton meter. Mesin standar Toyota Supra menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi 500 Nm.

Konsisten, Manhart tetap menggunakan mesin 3.0-inline-enam turbocharged yang sama, hanya menambahkan fitur MHTronix MHtronik Powerbox, remap ECU dan knalpot berbahan full stainless steel dengan sistem valve control. Dengan piliham trim knalpot berwarna hitam atau motif serat karbon.

Manhart juga melakukan modifikasi pada bagian kaki kaki dari Toyota Supra ini dengan menurunkan bagian suspensinya memakai produk dari H&R, dengan pilihan lain menggunakan suspensi KW Variant 3 coilover yang sudah disetting langsung oleh Manhart. Bagian visual dari mobil ini juga mendapatkan sentuhan dari manhart seperti penambahan garis dengan aksen merah.

Pada bagian velg, mobil ini dibekali dengan velg depan berukuran 9 × 20 inci, sementara pada bagian roda belakang mobil ini dibekali velg berukuran 10,5 × 20 inci yang dibalut dengan ban berukuran 265/30 R20 pada bagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang. Velg berdesain Concave ini memiliki finishing diamond polish, tetapi Manhart juga memberikan pilihan velg dalam warna gloss black dan matte black.

Upgrade yang dilakukan Manhart menjadikan Toyota Supra yang sudah swoopy dan sporty ini tampil lebih anggun di jalan, terutama dengan aksen merah tambahan dibodynya.

Namu sayangnya Manhart tidak memberikan info lebih lanjut tentang harga yang harus ditebus untuk paket performa Toyota Supra ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
toyota supra gr,
#
manhart,
#
manhartover,
#
bmw z4,
#
toyota supra