MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Siapkan Prius Terbaru untuk 2019

APR 17, 2018@10:00 WIB | 154 Views

Sejak pertama kali muncul beberapa tahun lalu, Toyota Prius sempat menjadi ikon mobil listrik Toyota. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi suksesor Toyota di segmen ini. Namun kenyataannya ia perlahan tenggelam.

Penjualannya di beberapa negara bahkan mengalami penyurutan yang signifikan, termasuk di Amerika. Menjawab hal ini, Toyota berencana akan menyempurnakan Prius pada 2019 dengan tambahan nama baru yakni Prius Prime-esque.

Dalam beberapa publikasi media Jepang, Prius Prime-esque akan mendapatkan pembaruan tampilan dan perubahan paling menonjol adalah bagian fascia. Bila pada model reguler yang muncul perdana pada 2016 mengaplikasikan desain yang lebih polarizing dengan lampu vertikal, maka Prius Prime akan menggunakan fasia kohesif dan horizontal.

Terkait Prius Prime, Otoritas Toyota mengungkapkan mobil ini memang mendapat perhatian khusus selain pengembangan teknologi plug-in hybrid yang menjadi penggerak jantung pacunya.

Toyota Prius Prime untuk 2019 juga mendapat mesin baru yakni, 1.8L  inline dan versi hybrid dengan dua motor yang diperbarui untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan lebih awal, yakni pada Desember 2018. (lko/tim BX)

Tags :

#
toyota,
#
toyota prius,
#
prius 2019,
#
mobil hybrid,
#
auto news