MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota S-FR Akan Pakai Mesin 1,2 Liter Turbocahrger

NOV 15, 2015@14:55 WIB | 935 Views

Konsep S-FR yang diperkenalkan Toyota akhir bulan lalu di Tokoyo Motor Show 2015, kabarnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk masuk jalur produksi. 

Menurut laporan baru yang keluar dari Australia mengatakan, Toyota S-FR akan mengusung mesin turbocharger 1,2 liter empat silinder yang dipakai oleh model Corolla di Eropa dan di Jepang. Dengan mesin tersebut maka akan menghasilkan daya puncak sekitar 113 tenaga kuda pada 5.200 rpm dan torsi 136 lb-ft pada 1.500 rpm.

Selain itu mesin tersebut nantinya akan diaplikasikan melalui transmisi manual enam kecepatan melalui roda belakang. Untuk pilihan transmisi otomatis Toyota juga menyediakn ketiak mobil ini tiba dipasar.

Toyota sengaja menampilkan konsep S-FR din ibukota Jepang, karena pada dasarnya mobil ini siap untuk diproduksi massal sehingga Toyota diharapkan harus membuat perubahan besar pada bagian ekterior maupun kabin.

Sementara laporan baru mengatakan, versi produksi dari konsep S-FR akan dikenalkan di pameran mobil besar tahun depan dan mulai dijual tak lama setelah pameran berlangsung. [Ddy/timBX]

Tags :

#
toyota s-fr,
#
tokyo motor show 2015,
#
turbocahrger