MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Land Cruiser Baru “Mungkin” Hadir di AS dengan Logo Berbeda

AUG 24, 2021@18:00 WIB | 223 Views

Sejauh ini belum ada tanda-tanda Toyota Land Cruiser terbaru akan datang ke Amerika Serikat.

Rumor pun terus menyebar mengenai hal itu. Terakhir, belum lama ini ada rumor bahwa generasi berikutnya Lexus LX, yang mengendarai platform yang sama, mungkin akan tiba di Amerika Serikat. Sebuah video baru dari TFLnow memicu spekulasi ini dengan menunjukkan bidikan foto mata-mata eksklusif dari apa yang mungkin menjadi Lexus besar atau Land Cruiser baru di jalan raya.

Bidikan foto-foto itu memberikan gambar depan, belakang, dan samping dari pengujian sebuah SUV di California. Mobil tersebut menggunakan pelat nomor Texas, yang merupakan kota lokasi kantor pusat Toyota di Amerika Serikat. Bahkan, terlihat pula Toyota Yaris (juga dengan pelat Texas) yang bertindak sebagai kendaraan pengejar. Ini sangat mengisyaratkan bahwa kita sedang melihat produk Toyota.

Baca juga: Toyota Akhirnya Terkena Kekurangan Chip, Akan Menutup Produksi

Kamuflase pada kendaraan ini melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyembunyikan desain eksteriornya. Untuk membuat identifikasinya menjadi lebih sulit, foto bagian depan SUV ini cukup buram, sehingga menyembunyikan lebih banyak detail. Pada bagian depan, kita bisa melihat lampu depan yang dipasang tinggi dan gril besar. Kedua elemen ini ada pada Toyota Land Cruiser terbaru. Gambar dari samping menunjukkan proporsi umum yang mirip dengan Toyota Land Cruiser berbentuk kotak.

Kedua kendaraan tersebut memiliki roda yang masing-masing memiliki enam lug nut (baut roda). Tidak cukup bagian belakang kendaraan yang terlihat untuk dibandingkan dengan spesifikasi produksi Toyota. Seperti halnya Toyota Land Cruiser, Lexus LX baru ini dilaporkan menggunakan arsitektur GA-F Toyota. Rumor menunjukkan model range-topping adalah Lexus LX 750h yang akan menggunakan mesin hybrid-assisted twin-turbo 3,5 liter V6.

Baca juga: Generasi Terbaru Toyota Land Cruiser Prado 2022 Terungkap!

 

Mesin tersebut menghasilkan 480 tenaga kuda (358 kilowatt) dan torsi 642 pound-feet (871 Newton-meter). Juga, akan ada versi tanpa bantuan hybrid yang menghasilkan tenaga 409 hp (305 kW) dan torsi 479 lb-ft (650 Nm). Lexus dilaporkan ingin memberikan kualitas berkendara pada Lexus LX baru yang lebih baik daripada yang sekarang. Interiornya diduga memiliki layar infotainment 17 inci dan pemindai sidik jari untuk menghidupkan mesin.

Lexus LX baru mungkin akan menjalani debut tahun ini. Tapi jika mobil itu benar-benar datang ke Amerika Serikat, jangan berharap melihatnya di showroom hingga tahun 2022.[ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
toyota land cruiser,
#
toyota land cruiser baru,
#
mobil terbaru toyota