MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Akhirnya Terkena Kekurangan Chip, Akan Menutup Produksi

AUG 23, 2021@18:00 WIB | 197 Views

Toyota sejauh ini menghindari jeda produksi yang signifikan karena kekurangan chip, meskipun rentetan keberuntungan itu akan segera berakhir.

Masalah yang telah melanda hampir setiap pembuat mobil lainnya akhirnya menemukan Toyota, dan Toyota ingin mencuri hampir 40 persen dari produksi global perusahaan bulan depan karena perusahaan tersebut menganggur pabrik di AS, Kanada, Meksiko, dan bagian lain dunia. Toyota mengatakan bisa kehilangan hingga 360.000 kendaraan secara global hingga Septembe. Toyota Amerika Utara mengatakan kepada Automotive News bahwa mereka sendiri bisa kehilangan 60.000 hingga 90.000 kendaraan.

Perusahaan induk TNA memperkirakan 80.000 kerugian di wilayah tersebut. Itu adalah sejumlah besar mobil, meskipun jeda produksi tidak mempengaruhi setiap model. Truk terus berkuasa, dan perusahaan berencana untuk mempertahankan produksi di pabriknya di Texas yang memproduksi Tacoma. Toyota juga sedang mempersiapkan pabrik untuk mulai memproduksi Tundra generasi berikutnya.

Baca juga: Generasi Terbaru Toyota Land Cruiser Prado 2022 Terungkap!

Ini adalah pengurangan produksi besar pertama perusahaan sejak kekurangan semikonduktor mulai mempengaruhi produksi kendaraan di pembuat mobil lain awal tahun ini. Toyota menerbitkan sebagian jadwal jeda produksi yang menunjukkan beberapa pabrik akan menganggur hanya beberapa hari sampai akhir bulan depan sementara yang lain, seperti produksi untuk Century, akan ditutup untuk keseluruhan pada bulan September mendatang. Jeda ini akan membuat Toyota menghentikan produksi New Land Cruiser 300 dari tanggal 3 September hingga 30 September.

Kekurangan chip terus merusak industri otomotif global karena pembuat mobil menavigasi rantai pasokan chip yang sangat terbatas. Ini mengarah ke hasil yang aneh seperti di Brasil, di mana Volkswagen menjual Fox tanpa layar infotainment. Ford telah mempertimbangkan untuk mengirim kendaraan yang belum selesai ke dealer sementara Jeep menghentikan produksi untuk Gladiator yang populer awal bulan ini. Tidak jelas kapan kekurangan tersebut akan teratasi dengan sendirinya, meskipun tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.[ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
masalah toyota,
#
toyota kekurangan chip