MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Harrier 2021 Tampil Semakin Mewah

APR 14, 2020@12:30 WIB | 219 Views

Pembaruan besar terakhir untuk Toyota Harrier dimulai pada tahun 2014. Artinya, sudah enam tahun sejak SUV mewah dari Toyota ini menerima facelift yang berarti. Generasi terbaru dari Toyota Harrier kini sudah semakin dekat. Pabrikan asal Jepang ini baru saja mengkonfirmasi akan meluncurkan Toyota Harrier 2020 pada Juni tahun ini untuk pasar Jepang.

Toyota Harrier baru akan tersedia dalam dua varian modifikasi dibagian powertrains-nya. Ada model hibrid, yang menggunakan mesin direct injection 2,5 liter empat silinder segaris yang didukung oleh satu atau dua motor listrik tergantung pada versi penggerak roda FWD atau AWD. Versi FWD memiliki output puncak 218 tenaga kuda (160 kilowatt), sedangkan model AWD sedikit lebih besar pada 222 hp (163 kW). Tenaga dari mesin bensin mencapai roda melalui transmisi variabel kontinu listrik.

Ada juga varian bertenaga bensin konvensional, yang ditenagai oleh mesin 2.0 liter menghasilkan maksimum 171 hp (126 kW) pada 6.600 rpm dan 207 Newton-meter pada 4.800 rpm. Mesin empat silinder dikawinkan dengan gearbox CVT shift langsung. Baik model hybrid penggerak dan model bensin konvensional akan tersedia dalam konfigurasi penggerak roda depan dan semua roda.

Toyota Harrier 2021 ini akan menggunakan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA) yang juga digunakan oleh Toyota RAV4 generasi terbaru dan beberapa line up dari Lexus.

Toyota Harrier baru juga akan hadir dengan berbagai sistem keselamatan dan bantuan, termasuk teknologi Toyota Safety Sense. Ini terdiri dari sistem keselamatan pra-tabrakan yang mendeteksi pejalan kaki di siang hari dan di malam hari, serta pengendara sepeda di siang hari. Toyota juga dengan bangga menyebutkan bahwa Toyota Harrier 2021 ini akan menjadi model pertama merek ini yang menampilkan spion tengah digital.

Toyota Harrier 2021 akan dijual dengan tujuh pilihan warna eksterior. Sementara untuk bagian kaki kakinya akan dibekali dengan Velg 19 inci.

Pihak Toyota berjanji untuk merilis SUV baru di Jepang "sekitar Juni 2020". [Rid/Asl/timBX]

Tags :

#
toyota harrier 2021,
#
suv mewah,
#
motor listrik,
#
toyota new generation architecture