MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Corolla Resmi Dilirik untuk AS

NOV 24, 2021@16:00 WIB | 112 Views

Ini akhirnya terjadi! Setelah banyak spekulasi, Toyota secara resmi menggoda GR Corolla hot hatch untuk Amerika Serikat.

Sayangnya, gambar tersebut hanya memberikan sedikit detail tentang kendaraan tersebut. Orang-orang di GR Corolla Forum memperhatikan Easter Egg yang tersembunyi di postingan Instagram Toyota. Pertama, waktu di kanan atas speedometer menunjukkan G16. Ini adalah referensi ke mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged G16E-GTS yang menggerakkan GR Yaris. Selanjutnya, jalan pada sistem navigasi adalah GR Four. Ini mengacu pada sistem all-wheel-drive yang canggih.

Juga, apa yang terlihat di layar kontrol iklim menunjukkan "2 68." Angka tersebut mengacu pada 268 tenaga kuda (200 kilowatt) seperti yang dibuat GR Yaris di Jepang. Versi Eropa dari hot hatch itu memiliki tenaga 257 hp (192 kW).

Terakhir, palingkan mata ke sisi kanan gambar untuk melihat GR Corolla kecil yang disamarkan di jalan. Ini sangat kecil, sehingga tidak dapat terlihat detail apa pun, di luar kendaraan yang memiliki bodi hatchback.

Baca juga: Toyota Luncurkan All-New GR Supra Versi Funny Car

Perlu dicatat bahwa gambar ini adalah foto Corolla yang sudah ada, dan perusahaan menambahkan detail tersembunyi ini ke gambar. Ini berarti bahwa kabin yang dipamerkan di sini bukanlah GR Corolla yang sebenarnya.

Rumor tentang GR Corolla sudah beredar sejak debut GR Yaris. Toyota bahkan mengipasi api dalam tweet yang mengatakan: "Sementara GR Yaris tidak hadir di negara asalnya, mungkin sudah saatnya AS mendapatkan hot hatch terbaru."

Terungkap, Corolla GR akan tiba pada akhir 2022. Menurut laporan sebelumnya menunjukkan mungkin membuat sebanyak 296 hp (221 kW) dari versi disetel dari 1.6 liter tiga silinder. Meskipun, gambar teaser baru ini menunjukkan sebaliknya.[ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota gr corolla,
#
toyota gr corolla resmi dilirik untuk as,
#
mobil toyota