MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir untuk Jepang

SEP 20, 2017@11:00 WIB | 562 Views

Toyota sempat mengatakan pada bulan Agustus 2016 lalu akan menghentikan produksi mobil FJ Cruiser, namun di Jepang nyatanya mobil ini masih dijual oleh Toyota. Kini raksasa Jepang itu memastikan Toyota FJ Cruiser akan diberhentikan produksinya di Jepang.

Menariknya, sebelum di stop produksinya Toyota merilis edisi terakhir FJ Cruiser untuk pasar di Jepang. Toyota tidak menyebutkan berapa unit yang akan diproduksi namun Toyota menargetkan bisa menjual 200 unit saat mobil tersebut masuk ke showroom pada akhir Oktober 2017 nanti.

Seperti dilansir Autoevolution, FJ Cruiser edisi terakhir ini tampangnya diperkuat dengan velg alloy 20 inci dan side steps untuk membantu penumpang masuk ke dalam mobil. Secara wajah dan bentuk mobil lebih modern dan tetap masih mempertahankan gaya retro FJ Cruise yang sudah dipegang selama kehadiranya pada tahun 2005-2006 sebagai kendaraan four by four.

Toyota FJ Cruiser dijual seharga 3.492.720 yen dan mobil sudah memiliki berbagai fitur mumpuni dan dibekali transmisi 5 percepatan Super ECT dan mesin 1GR-FE 4.0 liter V6 yang telah teruji dan diuji kelayakanya. Dengan mesin yang digendongnya, maka FJ Cruiser dapat menghasilkan daya puncak hingga 276 Ps pada 5.600 rpm dan torsi 380 Nm pada 4.400 rpm. Meski mesinnya besar, setiap liternya bisa menempuh jarak sejauh 8 km.

Toyota belum siap untuk meninggalkan mobil di segmen ini. Karena menurut Toyota mobil ini memiliki daya tarik yang kuat di pasar global. Untuk itu Toyota sudah menyiapkan penerus FJ Cruiser yang konsepnya diberi nama FT-4X. Meskipun hanya sebuah konsep, namun untuk merancangnya butuh ribuah tahun. Namun kepastian produksinya masih gelap. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota fj cruiser,
#
blackauto,
#
autonews