MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Dan Lexus Akan Luncurkan SUV Tiga Baris Terbaru Tahun 2023

APR 27, 2022@11:20 WIB | 252 Views

Pada awal April lalu, Toyota mengumumkan investasi sebesar $803 juta untuk mendukung produksi dua SUV baru, satu untuk Toyota dan satu lagi untuk Lexus, yang akan dibuat di Amerika Serikat.

Mengenai konsep dari SUV ini, Toyota mengatakan bahwa SUV ini akan menjadi model kursi tiga baris berukuran besar yang ditujukan untuk kegiatan outdoor dan bepergian jarak jauh. SUV ini akan datang dalam model elektrifikasi dan memiliki kapasitas tempat duduk hingga delapan orang.

Dikabarkan juga bahwa kedua SUV ini akan datang di waktu yang berbeda. SUV untuk Toyota akan tiba pada pertengahan 2023 dan untuk Lexus sekitar enam bulan kemudian. Mengingat waktunya, kemungkinan kedua SUV akan menjadi model untuk tahun 2024.

SUV versi Toyota kabarnya akan menjadi Highlander dengan wheelbase panjang yang disebut Grand Highlander, sedangkan SUV untuk Lexus kabarnya akan mengusung nama baru, TX. Kedua nama tersebut telah diajukan untuk perlindungan merek dagang di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Pabrik di mana kedua SUV baru ini akan dibangun, Toyota Motor Manufacturing Indiana, saat ini merupakan rumah bagi produksi minivan Sienna serta Highlander. Ada kemungkinan Grand Highlander 2024 akan didasarkan pada versi terbaru dari Highlander saat ini yang telah dijual sejak model tahun 2020 di pasar Amerika Serikat.

Menariknya, ada rumor bahwa Toyota juga berencana untuk memperluas lini sedan Crown dengan menambahkan varian Crown SUV pada tahun 2023 dan LS dan LC dalam jajaran flagship Lexus. Konsep Lexus LF-1 Limitless dari 2018 diperkirakan akan menjadi konsep dari SUV Lexus yang akan datang ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota highlander,
#
lexus rx